Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Masyarakat Bercerita

Sahabat Abbad Bin Basyr, Contoh Pemuda yang Khusuk dalam Beribadah

Agama | Saturday, 25 Jun 2022, 09:26 WIB

"Segala Hal yang tersembunyi dalam rahasia Ghaib berupa Nur Ilahiyah, Pasti akan terlihat pengaruhnya pada anggota lahiriyah" Al-hikam karya Syekh Ahmad Ibnu Attaillah Al-Iskandari.

dikisahkan juga, ketika Rosulullah melihat Musholli sedang tidak khusuk dalam melaksanakan shalat dengan memainkan jari-jemarinya, beliau bersabda, 'andaikan hatinya khusuk, ia akan shalat dengan khusuk'

dikisahkan juga, bahwa ada sahabat nabi bernama Abbad Bin Basyr, beliau terkenal seorang Musholli yang sangat Khusuk dalam beribadah, Kisah yang paling terkenal adalah ketika beliau tetap melanjutkan dan menyelesaikan shalat walaupun dengan keadaan 3 panah menancap ditubuhnya.

Selain tetap melaksakan Shalat, beliau juga tetap melaksakan tugas menjaga perkemahan yang terdapat Rosulullah didalamnya, beliau juga terkenal sebagai Qari' yang merdu nan indah jika membaca Quran.

Beliau dapat melakukan itu semua karena hati yang Khusuk dan terdapatnya Nur Ilahiyah dalam tubuh beliau, padahal beliau masih berumur 25 tahun kurang. ini adalah contoh yang baik bagi para pemuda Muslim

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image