Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gelontorkan Rp 637 Miliar, Newcastle United Resmi Menangkan Perburuan untuk Sven Botman

Sabtu 25 Jun 2022 11:08 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Sven Botman.

Sven Botman.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Newcastle terus membangun kekuatan dengan uangnya yang melimpah.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Klub Liga Primer Inggris Newcastle United dikabarkan telah mencapai kesepakatan harga dengan klub Liga Prancis Lille untuk mendatangkan bek Sven Botman pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/6/2022), Newcastle United dikabarkan mengeluarkan dana sekitar 35 juta poundsterling (Rp637 miliar) untuk meyakinkan Lille melepas Botman.

Diperkirakan Botman akan terbang menuju Newcastle untuk menjalani tes pekan depan dan merampungkan kesepakatan pribadi dengan klub serta menyelesaikan proses transfer ini.Pemain asal Belanda itu merupakan target nomor satu pelatih Newcastle United Eddie Howe untuk memperkokoh lini pertahan mereka pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Baca Juga

Newcastle United sebelumnya telah mencoba untuk mendaratkan Botman pada bursa transfer pemain Januari lalu, namun negosiasi yang dilakukan dengan Lille berjalan terlalu rumit. Keberhasilan Newcastle ini mengalahkan pesaing mereka yang lain, AC Milan yang juga berkeinginan untuk mendapatkan jasa Botman pada bursa transfer musim panas ini.

Sama seperti Newcastle, AC Milan telah berambisi untuk mendatangkan Botman sejak Januari lalu, terlebih saat itu Rossonerri harus kehilangan bek Simon Kjaer yang dibekap cedera lutut serius dan membuat pemain asal Denmark itu absen hingga akhir musim ini. Sven Botman dibeli Lille dari akademi Ajax dengan biaya 8 juta euro atau sekitar Rp130 miliar pada 2020, dan ia menjadi salah satu pemain penting Lille ketika mereka mengamankan gelar Liga Prancis pada musim 2020/21.

Selama membela Lille, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menorehkan 79 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan tiga gol serta dua assist.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile