Sabtu 25 Jun 2022 20:00 WIB

Charlie Puth dan Jungkook BTS Puncaki Tangga Lagu iTunes di 93 Negara

Album itu akan dirilis di semester kedua 2022

Red: Muhammad Akbar
Charlie Puth mengumumkan kolaborasinya dengan Jungkook BTS lewat lagu Left and Right.
Foto: Twitter
Charlie Puth mengumumkan kolaborasinya dengan Jungkook BTS lewat lagu Left and Right.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam waktu yang singkat, lagu kolaborasi musisi Charlie Puth dan Jungkook dari BTS yang bertajuk "Left and Right" berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di 93 negara.

Kabar itu pertama kali diumumkan oleh agensi BTS yaitu Big Hit Music yang menyebutkan lagu ini memuncaki banyak tangga lagu negara-negara luar seperti Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Swedia, hingga Prancis.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Sabtu (25/6), pencapaian menarik lainnya dari "Left and Right" adalah video musik untuk lagu tersebut telah mengumpulkan sekitar 15 juta penonton pada Sabtu pagi dan pada pukul 18.00 WIB tercatat terdapat penambahan penonton hingga tiga juta penonton di unggahan YouTube Charlie Puth.

Lagu tersebut, yang diproduksi oleh Charlie Puth dan akan menjadi bagian dalam album penuh ketiganya yang bertajuk “Charlie”. Album itu akan dirilis di semester kedua 2022 berdasarkan keterangan dari label musik Warner Music.

Kolaborasi mereka terjadi beberapa hari setelah BTS mengumumkan rencana untuk beristirahat dari aktivitas grup untuk fokus pada proyek solo.

Charlie Puth dan Jungkook bukanlah pertama kali bekerja bersama-sama dalam menciptakan karya.

Sebelumnya kedua musisi tersebut pernah tampil bersama di atas panggung acara penghargaan musik Korea Selatan pada 2018.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement