Ahad 26 Jun 2022 01:15 WIB

Left and Right Charlie Puth feat Jungkook BTS Dominasi iTunes Global

Tidak lama dirilis 'Left and Right' Charlie Puth & Jungkook langsung dominasi iTunes.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Charlie Puth mengumumkan kolaborasinya dengan Jungkook BTS lewat lagu Left and Right.
Foto: Twitter
Charlie Puth mengumumkan kolaborasinya dengan Jungkook BTS lewat lagu Left and Right.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS mendominasi iTunes di seluruh dunia. Kedua penyanyi ini merilis single kolaborasi baru mereka "Left and Right" pada Jumat (24/6/2022).

"Left and Right" akan masuk di album mendatang Charlie Puth Charlie. Segera setelah dirilis, "Left and Right" tersebut melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Baca Juga

Dilansir Soompi pada Sabtu (25/6/2022), “Left and Right” telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 93 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Swedia, dan Prancis. Sementara itu, video musik untuk "Left and Right" juga telah mengumpulkan penayangan dengan kecepatan yang mengesankan. Video musik itu berhasil melampaui 10 juta penayangan hanya dalam 12 jam 16 menit setelah dirilis di YouTube.

“Saat Anda mendengarkan ke ‘Left and Right’ pastikan Anda mendengarkan dengan headphone untuk mendapatkan efek penuh. Ini akan menggelitik otak Anda. Saya suka snare drum,” tulis Puth di Twitter pribadinya.

Puth mengumumkan proyek kolaborasi dengan Jungkook pada 16 Juni lalu. Puth kemudian mengungkapkan cuplikan singkat lagu terbut di media sosial TikTok. Dia mengatakan jika lagu tersebut mencapai 500 ribu pra-simpanan, maka “Left and Right” akan dirilis pada 24 Juni. Dengan lirik manis, kedua artis itu memamerkan harmoni mereka dalam sebuah video musik penuh warna.

Ini bukan pertama kalinya Jungkook dan Charlie Puth bekerja sama. Mereka sebelumnya berkolaborasi untuk  penampilan spesial  di MBC Plus X Genie Music Awards di Korea pada 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement