Sabtu 25 Jun 2022 21:40 WIB

Borgen - Power Glory: Serial Politik Skandiavia

Sudah rilis di Netflix sejak awal bulan ini.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Partner
.
Foto: network /Lintar Satria Zulfikar
.

Poster Borgen - Power & Glory. Sumber: Netflix. 
Poster Borgen - Power & Glory. Sumber: Netflix.

Borgen – Power and Glory, membahas beberapa isu politik terbesar di zaman kita; relevansi Kerajaan Denmark di dunia modern, konflik adidaya untuk menguasai Arktik – dan yang tak kalah pentingnya, krisis iklim. Cerita utamanya berfokus pada perebutan kekuasaan dan dampak kekuasaan pada orang-orang, baik secara profesional maupun pribadi.

Sinopsis

Birgitte Nyborg baru saja diangkat sebagai menteri luar negeri ketika sebuah perusahaan pengeboran tiba-tiba menemukan deposit minyak di Greenland. Peristiwa ini menandai awal dari konflik internasional untuk menguasai Kutub Utara dan membuat Nyborg, dengan pengalamannya yang luas di dunia politik, harus berulang kali menerima bahwa meskipun Denmark seperti ‘kakak’ bagi Greenland, ketika negara-negara adidaya internasional terlibat, Denmark merupakan pemain minor – yang agak sulit diatur...

Season ini juga akan mengikuti perjalanan Katrine Fønsmark’s (Birgitte Hjort Sørensen). Setelah menjadi juru bicara utama Birgitte selama beberapa waktu, di season baru ini ia kembali ke dunia jurnalisme dan mendapatkan pekerjaan sebagai kepala departemen berita untuk stasiun televisi nasional besar.

Advertisement