Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cari Pengganti Mane, Liverpool Bidik Rodrygo

Sabtu 25 Jun 2022 16:16 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Real Madrid Rodrygo merayakan gol kedua timnya pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,  Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Pemain Real Madrid Rodrygo merayakan gol kedua timnya pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Bernat Armangue
Klopp telah mengidentifikasi Rodrygo sebagai pengganti potensial untuk Mane

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Liverpool dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk mendatangkan penyerang Real Madrid Rodrygo sebagai pengganti Sadio Mane.

 

Masa jabatan enam tahun Mane di Anfield berakhir awal bulan ini, ketika pemain berusia 30 tahun itu pindah ke juara Bundesliga Bayern Munich dengan transfer senilai 35 juta poundsterling.

Mane akan menjadi agen bebas pada akhir musim depan, dan Liverpool menolak dua tawaran dari raksasa Bavaria sebelum kesepakatan tercapai.

Pasukan Jurgen Klopp telah merekrut Fabio Carvalho dan Darwin Nunez untuk meniadakan dampak kepergian Mane, tetapi masa depan Mohamed Salah masih dipertanyakan.

Akibatnya, outlet Spanyol El Nacional mengklaim bahwa Klopp telah mengidentifikasi Rodrygo sebagai pengganti potensial untuk Mane, dan pemain internasional Brasil itu tidak 100 persen senang di Bernabeu.

Rodrygo berperan penting dalam perjalanan Real meraih trofi Liga Champions musim lalu, datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol penting melawan Chelsea dan Manchester City di babak sistem gugur.

Mantan bintang muda Santos itu mencatatkan sembilan gol dan 10 assist dalam 49 pertandingan untuk tim asuhan Carlo Ancelotti di semua turnamen musim lalu, tetapi ia gagal mengamankan tempat di starting XI.

Di tengah persaingan dari Marco Asensio dan Federico Valverde di sisi kanan serangan, Rodrygo memulai 17 pertandingan di La Liga dan hanya masuk pada menit terakhir final Liga Champions.

Pemain berusia 21 tahun itu dikatakan tidak puas dengan perannya di bawah Ancelotti, yang masih memandangnya sebagai pemain yang bisa membuat dampak dari bangku cadangan daripada sebagai starter yang dijamin.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Liverpool secara informal telah mengajukan tawaran 60 juta euro kepada presiden Real Florentino Perez, tetapi Rodrygo memprioritaskan untuk menjadi bintang di Real, bahkan jika Klopp berencana untuk menempatkannya, bersama Salah dan Luis Diaz sebagai pilihan pertama penyerang.

Rodrygo tiba di ibukota Spanyol dengan biaya 40,5 juta poundsterling dari Santos saat berusia 18 tahun pada 2019, dan sejak saat itu penyerang telah mengumpulkan 18 gol dan 21 assist dalam 108 pertandingan untuk Los Blancos.

Pemain internasional Brasil dengan lima caps telah memenangkan Liga Champions, dua gelar La Liga dan dua mahkota Supercopa de Espana bersama Real Madrid, dan dia tidak akan menjadi agen bebas hingga 2025.

Meskipun sudah menyetujui kepergian Mane, Liverpool diduga siap untuk berpisah dengan Salah dengan biaya 60 juta poundsterling di tengah ketidakpastian kontraknya.

Pemain berusia 30 tahun, seperti yang terjadi, akan meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer dalam waktu 12 bulan, dan kepala Liverpool sangat ingin menghindari skenario itu membuahkan hasil.

Namun, Salah menegaskan bahwa ia berencana untuk tinggal di Liverpool musim depan sebelum kekalahan final Liga Champions dari Real Madrid.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile