Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Eminem Akui Musik Rap Menjadi Terapi Kesehatan Mentalnya

Sabtu 25 Jun 2022 19:10 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Eminem ungkap musik rap menyelamatkannya dari gangguan mental dan kecanduan obat.

Eminem ungkap musik rap menyelamatkannya dari gangguan mental dan kecanduan obat.

Foto: EPA
Eminem ungkap musik rap menyelamatkannya dari gangguan mental dan kecanduan obat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eminem bercerita tentang kekuatan seni dalam proses penyembuhan dirinya. Pemenang Grammy Award 15 kali itu mengakui musik rap telah mengubah hidupnya dalam hal kesehatan mental dan kecanduannya.

“Menurut saya, itu merupakan salah satu hal hebat tentang musik rap. Kita bisa menempatkan begitu banyak hidup di dalamnya. Ini terapeutik, dan begitulah yang selalu saya alami,” ujar dia dalam acara Sway in the Morning di saluran Radio Sirius XM 45, dilansir dari People, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga

Eminem yang bernama asli Marshall Mathers, mengisahkan bagian hidupnya yang lebih intim dengan para penggemarnya melalui musiknya. Dia juga menulis beberapa lirik tentang kecanduannya pada pil dalam album Recovery 2010.

Dalam wawancara dengan Men's Journal pada 2015, Eminem membahas overdosis obatnya di 2007 dan bagaimana dia mengalahkan kecanduannya melalui olahraga ekstensif.

“Pada 2007, saya overdosis pil, dan saya dibawa ke rumah sakit. Berat saya hampir 230 pound. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa menjadi begitu gendut,” katanya saat itu.

Lapisan pada Vicodin dan Valium yang telah ia konsumsi selama bertahun-tahun, meninggalkan lubang di perutnya. Sehingga untuk menghindari sakit perut, ia terus-menerus makan.

Awal tahun ini, rapper itu tampil di Super Bowl 2022 bersama Dr Dre, Mary J Blige, Kendrick Lamar, Snoop Dogg, dan tamu kejutan 50 Cent. Setelah membawakan lagunya yang memenangkan Oscar dan Grammy "Lose Yourself" di SoFi Stadium, Eminem berlutut dan memegangi kepalanya.

Diumumkan pada Mei 2022 lalu, Eminem akan dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame musim gugur ini bersama Lionel Richie, Duran Duran, Pat Benatar, Eurythmics, Carly Simon, dan Dolly Parton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile