Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gareth Bale Benarkan Telah Pindah ke Los Angeles FC

Ahad 26 Jun 2022 00:07 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mantan bintang Real Madrid Gareth Bale. Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) pada Juni 2022.

Mantan bintang Real Madrid Gareth Bale. Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) pada Juni 2022.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Bale gabung ke LAFC dalam status bebas transfer usai kontraknya di Madrid berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola Wales Gareth Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) via video yang ia bagikan Sabtu (25/6/2022) waktu setempat. Cuitan Bale berbunyi, "Sampai jumpa, Los Angeles" disebarkan oleh LAFC.

Bale bergabung dengan LAFC dalam status bebas transfer setelah kontraknya di Real Madrid sudah habis. Dia memenuhi syarat bermain untuk LAFC ketika jendela transfer MLS dibuka 7 Juli 2022. Ini berarti ia bisa tampil melawan Los Angeles Galaxy pada hari berikutnya.

Baca Juga

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Bale akan terbang akhir pekan ini setelah istirahat sejenak dan meneken kontrak hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ini adalah pemain bintang kedua yang dikontrak LAFC setelah mendapatkan pula mantan bek timnas Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini, awal bulan ini.

Dalam delapan musim bersama Madrid, Bale menjadi bagian dari skuad yang lima kali menjuarai Liga Champions dan tiga kali menjuarai La Liga Spanyol. Dia mencetak total 97 gol yang terdiri dari 80 di La Liga dan 17 di Liga Champions, setelah didapatkan Madrid dalam banderol 106 juta dolar AS dari Tottenham Hotspur sebelum musim 2013/2014.

Namun, musim terakhirnya di klub itu terganggu oleh cedera sehingga hanya bisa tampil tujuh kali, empat di antaranya sebagai starter. Bale awalnya anggota penting skuadnya dengan mencetak gol di final Liga Champions dan final Copa del Rey pada musim pertamanya dan membentuk trisula maut bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Bale mencetak dua gol dalam final Liga Champions 2018 melawan Liverpool, termasuk tendangan overhead yang spektakuler. Tetapi pada saat itu cederanya semakin sering dan hubungannya dengan pelatih saat itu Zinedine Zidane terus memburuk.

Pada musim 2020/2021, Bale dipinjamkan kepada bekas klubnya, Tottenham, untuk mencetak 11 gol Liga Primer Inggris, sebelum kembali mengambil bermain di Madrid di bawah pelatih Carlo Ancelotti yang membangkucadangkannya dalam final Liga Champions bulan lalu di Paris.

Bale akan tampil membela Wales dalam Piala Dunia 2022 pada November mendatang. Lawan pertama Wales adalah Amerika Serikat pada 21 November 2022.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile