Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pendukung MU Marah Keluarga Glazer Digelontori Dividen Rp 218 Miliar

Ahad 26 Jun 2022 00:53 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para suporter Manchester United melakukan protes anti-Glazer di Old Trafford belum lama ini.

Para suporter Manchester United melakukan protes anti-Glazer di Old Trafford belum lama ini.

Foto: antara/reuters
Padahal MU belum mendatangkan pemain baru sejauh ini dalam bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembayaran dividen yang diberikan kepada pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, membuat pendukung klub ini marah dan mengecamnya sebagai tak bisa dibenarkan. Keluarga Glazer, termasuk kepala eksekutif Joel dan Avram, akan menerima sebagian besar dividen saham 11 juta pound atau setara Rp 218 miliar.

 

Dividen justru terjadi pada saat Man United mengalami bencana finis urutan keenam Liga Primer Inggris sehingga gagal lolos ke Liga Champions. Klub juga gagal mendatangkan pemain baru sejauh ini dalam transfer musim panas meskipun berjanji bakal mendukung pelatih baru Erik ten Hag.

Baca Juga

Pembayaran tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian dividen untuk pemegang saham yang mayoritas dikuasai keluarga Glazer. Pendukung Man United dalam Manchester United Supporters'Trust (MUST) menyebut keputusan itu sama sekali tak bertanggung jawab.

"Hari ini keluarga Glazer membayar diri mereka sendiri dengan bagian terbesar dividen 11 juta pound pada akhir salah satu musim terburuk dalam sejarah klub ini," kata MUST seperti dilaporkan ESPN, Ahad (26/6/2022). "Hadiah untuk kegagalan adalah praktik buruk dalam dunia usaha mana pun, dan sama sekali tidak bisa diterima mengingat keadaan saat ini di Man United."

Penggemar MU kecewa berat atas pemilik klub ini setelah saat bersamaan melihat Manchester City dan Liverpool justru mulus berbelanja mendapatkan tangkapan-tangkapan besar seperti Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Mantan bek Man United dan pakar Sky Sports Gary Neville meminta keluarga Glazer agar berhenti membayarkan dividen selama tiga tahun dan sebagai gantinya uang itu digunakan untuk meningkatkan skuad dan fasilitas bermain klub. "Keluarga Glazer seharusnya tidak mengambil dividen 11 juta pound," kata Neville.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile