Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Liverpool Optimistis Berada di Garis Terdepan Kejar Jude Bellingham

Ahad 26 Jun 2022 01:42 WIB

Rep: fre/ Red: Endro Yuwanto

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool kian dekat mendapatkan jasa Bellingham.

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool kian dekat mendapatkan jasa Bellingham.

Foto: EPA-EFE/LEON KUEGELER
Harga Bellingham berada di kisaran 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,45 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool yakin berada di posisi terdepan untuk mendatangkan Jude Bellingham. The Reds berencana mengontrak sang gelandang pada musim depan.

 

Bellingham masih memperkuat Borussia Dortmund. Ia tak tergantikan di lini tengah klub raksasa Jerman itu. Sebelumnya, Manchester City juga dikaitkan dengan pesepak bola 19 tahun ini.

Baca Juga

Tapi Man City di ambang penandatanganan Kalvin Phillips. Demi mendapatkan Phillips, kubu biru langit menyerahkan 45 juta pounds arau Rp 818 miliar ke Leeds United. Proses transfer diprediksi rampung pada pekan depan.

"Itu membuat Liverpool optimistis, mereka memimpin balapan untuk mengontrak Bellingham," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail.co.uk, Ahad (26/6/2022).

Tapi the Reds tidak bisa bersantai. Meski bakal mendapatkan Phillips, Man City tetap berhasrat mengejar sang wonderkid. Apalagi beberapa gelandang the Citizens berpotensi hengkang.

Menurut the Sun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp merupakan pengagum Bellingham. Klopp menjadikan eks Birmingham City itu sebagai target utamanya.

Juru taktik Man City, Pep Guardiola, juga penggemar berat pemilik 15 caps tim nasional Inggris ini. Manchester Biru sukses mendatangkan Erling Braut Haaland. Nama terakhir merupakan eks pemain Dortmund. Juara Liga Primer Inggris itu berharap situasi Haaland memengaruhi pilihan Bellingham.

Para peminat harus menyiapkan dana selangit untuk mengamankan tanda tangan sang wonderkid. Harga Bellingham berada di kisaran 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,45 triliun. Dalam sebuah pernyataan, ia enggan merespons rumor kepindahannya ke Inggris.

"Saya sangat menantikan musim depan. Saya tidak sabar menunggu untuk segera memulai. Saya akan berada di sini, musim depan, saya siap," ujar sosok bernomor punggung 22 itu.

Bellingham sudah berkostum Die Borussen selama dua tahun. Sejauh itu, ia tampil dalam 90 laga di berbagai ajang dan mencetak 10 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile