Ahad 26 Jun 2022 09:35 WIB

Boehly Siapkan Rp 2,72 Triliun untuk Danai Chelsea Beli Pemain

Todd Boehly sepenuhnya terlibat dalam kebijakan transfer Chelsea.

Red: Endro Yuwanto
Pemilik Chelsea, pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemilik Chelsea, pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, berusaha menggaet pemain Barcelona Ousmane Dembele dan pemain Manchester City Raheem Sterling sebagai bagian dalam buruan the Blues pada transfer musim panas ini. Boely telah menyiapkan dana sekitar 150 juta pound atau sekitar Rp 2,72 triliun.

Boehly sepenuhnya terlibat dalam kebijakan transfer klub dan pekan lalu bertemu dengan Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, dalam upayanya mengenal semua pemain penting di pasar Eropa.

Baca Juga

Menurut media massa Inggris, Boehly akan memberikan amunisi penuh kepada pelatih Chelsea Thomas Tuchel dalam rangka merombak skuadnya dengan paling tidak memasukkan enam pemain baru. Tawaran untuk Ronaldo memang belum ditentukan, tetapi Dembele dan Sterling menjadi target utama Chelsea setelah Romelu Lukaku hengkang dalam status pinjaman ke Inter Milan.

Klub ini juga membutuhkan dua bek tengah untuk kemudian menatap bek Juventus Matthijs de Ligt. Sedangkan bek Sevilla Jules Kounde yang lama diincar Chelsea kemungkinan bergabung dengan Barcelona.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement