Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

AC Milan Berniat Menampung Bek Tengah Lazio Ini

Ahad 26 Jun 2022 03:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek timnas Italia dan Lazio, Francesco Acerbi. AC Milan berniat memboyong Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

Bek timnas Italia dan Lazio, Francesco Acerbi. AC Milan berniat memboyong Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Hubungan Francesco Acerbi dengan para penggemar Lazio memburuk.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berniat memboyong Francesco Acerbi. Milan sudah memulai pembicaraan dengan agen bek tengah Lazio itu.

Acerbi dikabarkan meminta Biancoceleste melepasnya. Itu karena hubungan antara dirinya dengan penggemar Le Aquile, memburuk. Tepatnya setelah ia melakukan selebrasi kontroversial dalam duel melawan Genoa, beberapa bulan lalu.

Baca Juga

Itu membayangi sisa musimnya. Sebagian besar ultras Lazio belum memaafkan sang bek. Sebelumnya, Acerbi menaruh jari di bibirnya seperti ingin membungkam kritik saat mencetak gol ke gawang Il Grifone.

Ia melakukan tindakan tersebut di depan tribun penggemar tim Elang Biru. Sontak, aksi bek 34 tahun itu mengundang kemarahan pendukung garis keras. Usai pertandingan ia meminta maaf.

Setelah kejadian itu, Acerbi masih dihantam kritikan. Alhasil, ia mulai memikirkan opsi lain. Ia mendekat ke pintu keluar Stadion Olimpico.

"Seperti dilansir Sky Sports, Milan serius mempertimbangkan untuk memboyong Acerbi pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (26/6/2022).

Kebetulan Rossoneri memiliki target yang lebih tinggi pada musim depan. Pasukan merah-hitam ingin mempertahankan trofi scudetto Serie A Liga Italia. Il Diavolo juga berupaya lebih kompetitif di Eropa.

Klub tersebut butuh skuad yang dalam. Kehadiran Acerbi menambah pilihan bagi Stefano Pioli di lini belakang. Sang arsitek tim memiliki lebih banyak opsi untuk merotasi.

Penggawa tim nasional Italia itu termasuk sosok berpengalaman. Ia sudah empat musim berkostum Lazio. Sejauh itu, ia tampil dalam 173 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Acerbi mengoleksi 25 caps Gli Azzurri. Ia ikut mengantarkan timnas Italia ke singgasana Euro 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile