Ahad 26 Jun 2022 13:09 WIB

5 Fakta Serial Ms Marvel, Superhero Muslim yang Diwawancara Prilly Latuconsina

Ms Marvel punya cerita yang dekat dengan para penonton di Indonesia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Iman Vellani memerankan superhero Muslim Kamala Khan di Ms. Marvel.
Foto: Marvel Studios
Iman Vellani memerankan superhero Muslim Kamala Khan di Ms. Marvel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada bulan Juni 2022 ini, Disney+ Hotstar menghadirkan serial terbaru Marvel Studios Ms Marvel. Bukan hanya karena memperkenalkan Super Hero Muslim pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU), Ms Marvel disebut-sebut berhasil merebut perhatian para penggemar dengan nuansa segar, serta cerita yang dekat dengan para penonton di Indonesia.

Merayakan diluncurkannya serial terbaru ini, Prilly Latuconsina, aktris papan atas Indonesia, berkesempatan berbincang-bincang dengan bintang utama Marvel Studio Ms Marvel, Iman Vellani. Prilly juga ngobrol dengan film maker di balik serial ini, Sana Amanat, Bilal Fallah, dan Adil Er Arbi.

Baca Juga

“Sebagai perempuan muda, saya merasa sangat senang dengan kehadiran Ms Marvel,” kata Prilly melalui siaran pers, Ahad (26/6/2022).

Selain karena latar budaya yang familiar dengan para penonton di Indonesia, kisah Kamala sebagai remaja perempuan dengan segala problematikanya membuat karakter Kamala Khan ini terasa begitu dekat. Jadi, saat Prilly mendengar bahwa ada kesempatan untuk berbincang-bincang langsung dengan Iman Vellani dan para pembuat serial ini, dia sangat bersemangat untuk mencari tahu lebih dalam.

“Ternyata tidak hanya kisah dalam serialnya yang seru, tapi cerita tentang proses pembuatannya juga tidak kalah menyenangkan,” lanjut Prilly.

Menjelang episode keempat, Marvel Studio Ms Marvel memperlihatkan perkembangan kekuatan Kamala yang diiringi dengan munculnya konflik penuh misteri yang tak terduga. Sambil terus mengikuti episode terbarunya, berikut lima fakta seru yang terungkap dalam sesi wawancara Prilly bersama para tokoh serial tersebut.

1. Reaksi Pertama Iman Vellani

Marvel Studios Ms Marvel adalah debut perdana Iman Vellani. Vellani mengaku sangat terkejut ketika mendapat tawaran melalui panggilan daring dari Pimpinan Produksi Marvel Studios, Kevin Feige. Meski begitu, ia tidak ragu untuk langsung menerima tawaran tersebut. "Saya merasa sangat bangga dengan diri sendiri dan segenap kru yang terlibat dalam serial ini,” ungkap Vellani.

2. Serunya Dunia Baru MCU yang Unik

Marvel Studios Ms Marvel memperkenalkan dunia baru pada penggemar. Sang penulis Ms. Marvel, Sana Amanat, mengaku, hal ini menjadi keseruan sekaligus tantangan dalam mengerjakan serial ini. “Kami mencoba membuat sesuatu yang berbeda. Kami harus memasukkan adegan berkelahi yang seru, menegangkan, dan memasukkan animasi ke dalamnya, inilah perbedaan dari serial MCU lainnya,” ujar dia.

3. Unsur Kebudayaan Baru dalam Marvel Studios

Cerita Ms. Marvel tertuju kepada karakter Kamala Khan, superhero remaja wanita yang berasal dari Pakistan, beragama Islam, dan tumbuh besar dalam pengaruh budaya Pakistan. Penggambaran dari keseharian karakter Muslim pertama kali dibawakan oleh MCU pada serial ini melalui serangkaian adegan seperti perayaan Idul Fitri di masjid. Lalu mengambil wudhu sebelum menunaikan shalat, dan hal-hal lain yang belum pernah ada pada MCU lainnya.

4. Pengalaman Seru Iman Vellani

Meskipun menjadi debut Iman Vellani, namun ia merasa sangat senang dan puas terlibat dalam produksi serial ini. Ia berkesempatan untuk bekerja sama dengan banyak kru berbakat yang sama-sama berasal dari Asia Selatan sekaligus beragama Islam. “Sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Kami berbagi perasaan yang sama untuk setiap karakter dan komiknya, jadi semua benar-benar memberikan jerih payahnya untuk serial ini,” ungkap Iman Vellani.

5. Prediksi Karakter Ms Marvel

Karakter dan cerita Ms Marvel begitu signifikan terutama kekuatannya. Hal ini pasti juga sudah memunculkan rasa ingin tahu dari penonton tentang cerita dan karakter ini ke depannya. Apakah ia akan muncul dalam film superhero Marvel lainnya? Sana Amanat dan Bilal Fallah merasa hal ini sangat mungkin terjadi, meskipun Kevin Feige masih merahasiakan rencana ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement