Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MU Ingin Selesaikan Kesepakatan Transfer Frenkie de Jong Pekan Depan

Ahad 26 Jun 2022 08:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Manchester United dilaporkan ingin dapat menyelesaikan penandatanganan Frenkie de Jong dari Barcelona pekan depan.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Manchester United dilaporkan ingin dapat menyelesaikan penandatanganan Frenkie de Jong dari Barcelona pekan depan.

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
De Jong pemain prioritas yang akan didatangkan MU untuk memperkuat lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan ingin dapat menyelesaikan penandatanganan Frenkie de Jong dari Barcelona pekan depan. Menurut The Mirror, dilansir dari Sportsmole, Ahad (26/6/2022), MU yakin kesepakatan atan terjadi awal pekan depan dengan harga mendekati tuntutan yang diminta Barcelona 68,8 juta poundsterling.

 

Kontrak De Jong di Camp Nou akan berakhir pada 2026. Tetapi ia berpotensi hengkang lebih cepat dan berlabuh dengan MU sekaligus bereuni bersama mantan pelatihnya Erik ten Hag. De Jong pemain prioritas yang akan didatangkan MU untuk memperkuat lini tengah setelah kepergian Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard.

Baca Juga

Kini pemain internasional Belanda itu kian dekat merapat ke Old Trafford. Kemungkinan De Jong akan menandatangani kontrak lima tahun bersama MU. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019, pemain 25 tahun itu mencetak 12 gol dalam 138 pertandingan di semua kompetisi. Ia membantu La Blaugrana mengangkat trofi Copa del Rey di periode tersebut.

De Jong digadang-gadang akan menjadi penerus gelandang hebat Barcelona setelah era Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, dan Lionel Messi. Ia pun selalu menjadi kepercayaan pelatih untuk mengisi lini tengah Barcelona bersama Sergio Busquets. Tetapi krisis keuangan yang sedang dihadapi oleh Barcelona saat ini bisa jadi dia menjadi korban d pasar transfer.

Barcelona membutuhkan uang besar untuk mendatangkan pemain baru yang dibutuhkan sehingga harus menjual beberapa pemain bintangnya. De Jong telah lama disebut-sebut sebagai target incaran dari MU. Negosiasi dilaporkan sedang berlangsung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile