Ahad 26 Jun 2022 16:41 WIB

Persib tak Bisa Main di Stadion GBLA

Pertandingan Persib juga tak boleh disaksikan penonton pada sisa Piala Presiden.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Direktur PT PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur PT PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tidak bisa melanjutkan kiprah pada Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Ini sebagai dampak atas peristiwa tewasnya dua Bobotoh pada laga Persib kontra Persebaya, Jumat (17/6/2022) lau.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan pihak klub sudah berusaha untuk tetap kembali ke Stadion GBLA. Bahkan Persib sudah mengirimkan surat pada Organizing Committee Piala Presiden dan pihak terkait.

Baca Juga

"Saat ini Persib sudah mengirimkan surat kepada Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022 dan juga kepada pihak-pihak  terkait. Ini untuk mendapatkan perizinan agar Persib dapat bermain kembali di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pertandingan lanjutan di babak perdelapan final Piala Presiden 2022 tersebut," kata Teddy, Ahad (26/6/2022).

Teddy menyebut Persib keukeuh ingin menggunakan Stadion GBLA karena merupakan stadion kebanggaan warga Kota Bandung. Persib ingin bisa kembali bermain di kandang sendiri mengingat Maung Bandung merupakan klub kebanggaan Kota Bandung.

"Selain itu, Persib juga merencanakan Stadion GBLA sebagai kandang untuk pelaksanaan seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023 mendatang dan seterusnya," kata Teddy.  

"Karena Persib secara rutin sudah menggunakan Stadion GBLA tersebut untuk pemusatan latihan sehingga tim sudah sangat mengenal kondisi lapangan dan nyaman untuk bermain di Stadion GBLA," ujar Teddy.

Namun usaha Persib untuk kembali ke Stadion GBLA pun putus. Hal ini karena Komite Disiplin telah mengambil keputusan tentang nasib Persib di sisa Piala Presiden.

"Komite Disiplin (Komdis) OC Piala Presiden 2022 telah menerbitkan surat keputusan yang menyatakan bahwa Persib tidak diperbolehkan bermain di stadion GBLA dan juga tidak boleh adanya penonton untuk sisa pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022," kata Teddy.

Teddy mengapresiasi setiap keputusan yang diberikan pada Persib. Untuk itu Persib pun mengusulkan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, sesuai dengan sanksi dari Komite Disiplin.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اَللّٰهُ نُوْرُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ مَثَلُ نُوْرِهٖ كَمِشْكٰوةٍ فِيْهَا مِصْبَاحٌۗ اَلْمِصْبَاحُ فِيْ زُجَاجَةٍۗ اَلزُّجَاجَةُ كَاَنَّهَا كَوْكَبٌ دُرِّيٌّ يُّوْقَدُ مِنْ شَجَرَةٍ مُّبٰرَكَةٍ زَيْتُوْنَةٍ لَّا شَرْقِيَّةٍ وَّلَا غَرْبِيَّةٍۙ يَّكَادُ زَيْتُهَا يُضِيْۤءُ وَلَوْ لَمْ تَمْسَسْهُ نَارٌۗ نُوْرٌ عَلٰى نُوْرٍۗ يَهْدِى اللّٰهُ لِنُوْرِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَيَضْرِبُ اللّٰهُ الْاَمْثَالَ لِلنَّاسِۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ۙ
Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya, seperti sebuah lubang yang tidak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam tabung kaca (dan) tabung kaca itu bagaikan bintang yang berkilauan, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di timur dan tidak pula di barat, yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah memberi petunjuk kepada cahaya-Nya bagi orang yang Dia kehendaki, dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. An-Nur ayat 35)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement