Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Athletic Bilbao Dilaporkan Segera Tarik Kembali Ernesto Valverde

Ahad 26 Jun 2022 14:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Ernesto Valverde yang dipecat Barcelona pernah menangani Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde dikabarkan bakal segera kembali ke Athletic Bilbao. Padahal, sebelumnya Bilbao diisukan sedang mengincar Marcelo Bielsa. Valverde sudah menganggur sejak dipecat Barcelona pada pertengahan musim 2019/20.

 

Pelatih berusia 58 tahun itu sempat dikaitkan dengan Manchester United tahun lalu, sebelum akhirnya kalah bersaing dengan Ralf Rangnick. Dikutip dari 90min, Ahad (26/6/2022), kini sepertinya Valverde akan kembali bereuni dengan mantan klubnya.

Baca Juga

Klub asal Basque itu baru saja menyelesaikan pemilihan presiden mereka, dengan Jon Uriarte muncul sebagai pemenang. Uriarte pun berjanji akan membawa Valverde kembali ke klub sebagai bagian dari targetnya. Inaki Arechabaleta, salah satu kandidat yang kalah, berjanji akan membawa Bielsa jika memenangkan pemilihan.

Mantan pelatih Leeds itu menghabiskan dua tahun bersama Bilbao, dan membawa mereka ke final Liga Europa dan Copa del Rey pada 2011/201. Namun, dengan kekalahan Inaki, maka Bilbao kemungkinan besar akan menjadikan Valverde sebagai pelatih baru mereka.

Valverde, yang menghabiskan empat tahun di Bilbao antara 2013 dan 2017, akan kembali ke San Mames dengan modal yang lebih baik dibandingkan saat dipecat Barcelona. Ia memang sering disalahkan atas performa buruk Barca. Namun ia membuat Barca juara La Liga Spanyol dua kali berturut-turut. Sejak ditinggal Valverde, Barcelona hanya memenangkan satu trofi yaitu Copa del Rey. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile