Senin 27 Jun 2022 05:50 WIB

Dries Mertens Masih Tunggu Perpanjangan Kontrak dari Napoli

Dries Mertens bersedia dikurangi gajinya demi bertahan di Napoli.

Red: Israr Itah
 Pemain Napoli Dries Mertens galau soal kontrak.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Napoli Dries Mertens galau soal kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Dries Mertens dikabarkan masih menantikan penawaran perpanjangan kontrak dari klub Liga Italia Napoli setelah kontraknya di San Paolo akan habis pada akhir bulan ini. Dikutip dari Football Italia, Ahad (26/6/2022), Mertens ingin bertahan di Napoli, tapi sejauh ini belum ada penawaran kontrak baru atau bahkan diskusi soal hal tersebut yang ditawarkan oleh pihak klub.

Kondisi ini membuat pemain asal Belgia itu merasa cemas. Ia sadar hanya tersisa satu pekan lagi sebelum kontraknya bersama Napoli habis sehingga ia akan berstatus bebas agen.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Mertens menegaskan dirinya masih ingin bertahan di Napoli dan bersedia untuk melakukan penyesuaian gaji agar dapat sejalan dengan rencana keuangan klub. "Saya masih belum tahu di mana saya akan bermain musim depan, apakah itu berada di Napoli atau beberapa klub lainnya," kata Mertens.

"Saya berharap bertahan di Napoli, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu. Tentu saja, saya berharap bertahan, tapi saya belum menerima penawaran apa pun, jadi mari kita lihat," sambungnya.

Saat ini, Mertens merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah i Partenopei. Ia digadang-gadang menjadi kapten anyar untuk Napoli menggantikan Lorenzo Insigne yang hengkang ke Amerika Serikat.

Dries Mertens bergabung dengan Napoli pada musim panas 2013 lalu dari PSV Eindhoven dengan biaya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 153 miliar. Sembilan tahun bersama Napoli, ia membuat 397 penampilan di berbagai ajang dan mencetak 148 gol serta 90 assist.

Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat memainkan 37 pertandingan dalam semua kompetisi dan mampu menyumbangkan 13 gol serta dua assist dari 1.736 menit bermain.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement