Senin 27 Jun 2022 12:45 WIB

Ini Alasan Napoli Percaya pada Alex Meret

Napoli juga dikabarkan akan menjual Meret pada bursa transfer pemain musim panas ini

Red: Muhammad Akbar
 Pemain Napoli Alex Meret saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Udinese Calcio vs SSC Napoli di stadion Friuli - Dacia Arena di Udine, Italia, 10 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Pemain Napoli Alex Meret saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Udinese Calcio vs SSC Napoli di stadion Friuli - Dacia Arena di Udine, Italia, 10 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES — Klub Liga Italia Napoli dikabarkan akan mempercayakan posisi utama penjaga gawang kepada Alex Meret pada musim depan, menurut laporan Football Italia, Senin (27/6).

Meret yang kontraknya akan habis pada Juni 2023 dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Napoli yang memiliki durasi hingga 2027.

Setelah perpanjangan kontrak ini, Napoli berharap Meret dapat meningkatkan kemampuannya dan memperkecil kesalahan yang kerap ia lakukan pada musim lalu.

Napoli sebelumnya dikabarkan mengalami krisis penjaga gawang setelah diperkirakan akan kehilangan David Ospina yang kontraknya akan habis pada akhir bulan ini.

Selain itu, Napoli juga dikabarkan akan menjual Meret pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah musim lalu pemain asal Italia itu tidak menjadi pilihan utama dari pelatih Luciano Spalletti.

Pada musim lalu, Meret tercatat 15 kali tampil untuk Napoli di berbagai ajang dan pada kompetisi Liga Italia, ia lebih banyak menghuni bangku cadangan serta kalah bersaing dari Ospina.

Alex Meret tercatat datang ke Napoli dari Udinese dengan status permanen pada musim panas 2019 dengan biaya transfer mencapai 26 juta euro atau sekitar Rp406 miliar. Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya sempat menjalani peminjaman di San Paolo pada musim 2018/19.

Selama hampir empat musim membela Napoli, Meret tercatat telah tampil sebanyak 93 pertandingan dan mengamankan 27 kali tidak kebobolan dari total 8.205 menit bermain.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement