Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kesalahan yang Dilakukan Penonton di Festival Musik

Senin 27 Jun 2022 06:50 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Penoton bersorak band Tame Impala dari Australia tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival di Indio, dekat Palm Spring, California, AS pada 20 April 2019. Festival Musik Coachella kembali digelar setelah pandemi Covid-19 membatalkan helatan tahunan tersebut sejak 2020.

Penoton bersorak band Tame Impala dari Australia tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival di Indio, dekat Palm Spring, California, AS pada 20 April 2019. Festival Musik Coachella kembali digelar setelah pandemi Covid-19 membatalkan helatan tahunan tersebut sejak 2020.

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Festival musik mulai banyak digelar setelah kasus Covid-19 reda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sekian lama terhenti karena pandemi, acara besar kembali hadir pada 2022. Namun, banyak pengunjung festival melakukan kesalahan di festival musik. Pakar festival musik membagikan kesalahan paling umum yang dilakukan peserta.

 

1. Terlalu bersemangat pada hari pertama

Baca Juga

Pendiri Festival Survival Guide, Skip Blankley mengatakan festival musik adalah kegiatan maraton. Terjebak dalam kegembiraan musik, menari, teman, dan getaran positif dapat membuat orang merasa sangat lelah setelah hari pertama.

Blankley menyarankan untuk datang dengan semangat biasa pada hari pertama. Jika mulai merasa kewalahan, maka istirahat sejenak.

"Anda senang dan itu bisa dimengerti," kata salah satu pendiri dan pemimpin redaksi Music Festival Wizard, Vito Valentinetti, dilansir Huffpost, Senin (27/6/2022).

2. Terlalu mengandalkan teknologi

Jangan berasumsi ponsel bekerja dengan sempurna selama festival musik. Penting untuk membuat rencana cadangan jika grup terpisah dan tidak semua orang dapat menghubungi.

"Kembali ke masa 2015, kelompok kami akan menetapkan area pertemuan pusat jika ada yang terpisah atau orang-orang pindah ke pertunjukan lain,” ujar Valentinetti.

Dia menjelaskan bahwa kondisi festival memungkinkan ponsel bisa hilang, tidak ada baterai, atau layanan terputus.

3. Tidak cukup terhidrasi

Kepala hiburan langsung di SEERS, Joey Sutera, mengatakan ketika bersenang-senang, orang sangat mudah lupa minum air putih secara konsisten. Jumlah pasti air yang dibutuhkan seseorang dapat bervariasi, tetapi umumnya berkisar antara dua hingga empat liter. Perhatikan juga tanda-tanda dehidrasi, seperti mulut kering, kejang otot, dan sakit kepala.

"Hidrasi bukan hanya tentang air, tetapi juga elektrolit. Berada di luar dalam panas dan menari sepanjang akhir pekan berarti tubuh mengeluarkan semua mineral penting yang dibutuhkan untuk berfungsi sebaik mungkin,” kata Blankley.

4. Melupakan penyumbat telinga

Penyumbat telinga sangat berguna dalam festival musik, di mana Anda disuguhi berbagai pertunjukan dengan tingkat energi dan volume berbeda.

"Penyumbat telinga berkembang pesat dan ada banyak pilihan terjangkau yang menghalangi volume tinggi dengan sedikit efek pada musik," ujar Valentinetti.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile