Senin 27 Jun 2022 16:24 WIB

Bertemu Airlangga, Ronaldinho Beri Jersey Timnas Brasil Nomor 10

Ronaldinho mengaku senang dengan keramahan orang-orang Indonesia.

Red: Agus raharjo
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho (kanan), Senin (27/6/2022).
Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho (kanan), Senin (27/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin (27/6/2022) pagi. Keduanya bertemu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dalam video yang diterima Republika.co.id, Airlangga terlihat mengenakan setelan warna gelap duduk di sebelah kanan Ronaldinho.

Latar belakang keduanya duduk terlihat pepohonan yang tumbuh di Lapangan Banteng. "Selamat pagi, saat ini saat sedang berada di lapangan bersama salah satu pesepakbola terbaik Ronaldinho," tutur Airlangga dalam keterangan, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

Saat berswavideo bersama Airlangga, Ronaldinho melambaikan tangannya ke arah kamera dan mengaku sangat senang berada di Indonesia. “Hello, saya sangat senang,” tutur dia di samping Airlangga.

Keduanya berbincang seputar dunia sepakbola dan karier Ronaldinho. Airlangga sempat menanyakan rahasia negara Brasil banyak melahirkan talenta sepakbola seperti Ronaldinho, Ronaldo da Lima, hingga Neymar. Sebab, dari segi jumlah penduduk, Indonesia dan Brasil sama-sama banyak. Cuaca di kedua negara juga hampir sama. Namun, Brasil mampu melahirkan banyak pesepakbola profesional dunia.

Ronaldinho mengaku banyak pemain sepakbola di Indonesia juga bagus. Ia juga mengapresiasi keramahan orang-orang di Indonesia. “Indonesia sangat bagus, saya pikir, orang-orang Indonesia sangat baik," ujar Ronaldinho.

Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini menceritakan, mulai bermain sepakbola sejak usia tujuh tahun. Kepada Airlangga, Ronaldinho juga mengaku memulai karier profesional pada usia 17 tahun. "Dan (karier) profesional pada usia tujuh belas tahun," tuturnya.

Dalam pertemuan ini, Airlangga mewakili Presiden Joko Widodo yang tengah lawatan ke luar negeri. Kehadiran Ronaldinho di Indonesia berkat peran pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad. Ronaldinho bermain untuk RANS Nusantara FC di pertandingan Trofeo melawan Persik Kediri pada Ahad (26/6/2022) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Saat bertemu Airlangga, pemilik nomor 10 di Barcelona itu memberi Ketua Umum DPP Partai Golkar ini hadiah sebuah jersey. Sang legenda hidup sepakbola Brasil memberi Airlangga jersey warna kuning tim nasional Brasil lengkap dengan tandatangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement