Senin 27 Jun 2022 16:24 WIB

Mahaka dan MCAS Group Luncurkan Inaya, Incar 1,9 Juta Jamaah Umrah

MCAS Group menyebut aplikasi Inaya akan mudahkan ibadah kaum muslim

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Fitur aplikasi Inaya.  PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) meluncurkan aplikasi inovatif bagi masyarakat Muslim, Inaya. Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie menyampaikan, aplikasi ini hadir sebagai platform yang bermanfaat untuk mendukung kemudahan kebutuhan ibadah sehari-hari Muslim.
Foto: dok Mahaka
Fitur aplikasi Inaya. PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) meluncurkan aplikasi inovatif bagi masyarakat Muslim, Inaya. Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie menyampaikan, aplikasi ini hadir sebagai platform yang bermanfaat untuk mendukung kemudahan kebutuhan ibadah sehari-hari Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) meluncurkan aplikasi inovatif bagi masyarakat Muslim, Inaya. Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie menyampaikan, aplikasi ini hadir sebagai platform yang bermanfaat untuk mendukung kemudahan kebutuhan ibadah sehari-hari Muslim.

"Selain sebagai platform penunjang ibadah, aplikasi Inaya ke depannya akan dikembangkan sebagai platform travel dan umrah dengan berbagai fitur andalan yang sangat dibutuhkan umat Muslim," katanya, Senin (27/6).

Ke depannya Inaya diharapkan dapat digunakan oleh setidaknya 1,9 juta jamaah umrah Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia menempati posisi kedua penyumbang jemaah umrah terbesar di dunia.

Dengan diluncurkannya platform Inaya, pengguna dapat menikmati berbagai fitur pendukung ibadah sehari-hari. Aplikasi memuat jadwal shalat yang akurat sesuai dengan lokasi pengguna dan dilengkapi dengan fitur adzan sebagai pengingat, fitur penunjuk arah kiblat yang akan membantu saat pengguna bepergian ke manapun.

Selain itu, Inaya juga dilengkapi dengan kumpulan doa bermanfaat yang dapat diamalkan ketika menjalani aktivitas harian, Al-Quran digital beserta terjemahan, dan juga kajian islam. Selain itu, Inaya memiliki layanan digital yang memudahkan pengguna melakukan pembayaran mulai dari pulsa, paket data, listrik, PDAM, uang elektronik, hingga layanan perjalanan yang dapat di akses oleh pengguna di seluruh Indonesia.

Tak berhenti di situ, dukungan MCAS sebagai digital enabler yang memiliki jaringan teknologi menjadikan Inaya sebagai platform muslim dengan beragam keunikan. Inaya dikembangkan dengan mengedepankan sisi inovasi digital yang relevan dibandingkan dengan platform sejenis lainnya.

"MCAS sebagai perusahaan teknologi yang berfokus mengembangkan digital infrastruktur secara masif, tentu akan terus memberikan dukungan secara penuh untuk mensinergikan infrastruktur digital kami yang kuat dan ekosistem digital yang lengkap ke dalam platform Inaya agar dapat semakin mudah digunakan dan bermanfaat bagi seluruh Muslim di Indonesia," katanya.

Direktur Utama ABBA, Tubagus Farash menyambut antusias atas diluncurkannya Inaya. Menurutnya, platform yang tercipta atas inisiatif ABBA dan MCAS ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi Muslim yang juga pembaca Republika.

"Penggunaan platform Inaya diharapkan bisa menjadi penunjang untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas masyarakat dalam menjalani ibadah dan aktivitas sehari-hari," kata Farash.

Platform aplikasi Inaya yang telah tersedia di Play Store ini berpotensi untuk menjangkau dan dapat digunakan oleh lebih dari 200 juta jiwa umat Islam di Indonesia. Pengembangan aplikasi Inaya ke depan memungkinkan pengguna untuk dapat merasakan fleksibilitas dalam pengaturan jadwal travel umrah, dengan personalisasi yang nyaman dan harga terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement