Senin 27 Jun 2022 17:49 WIB

Man United Siapkan Rp 1,8 Triliun untuk Belanja Pemain di Bursa Transfer

Anggaran tersebut belum termasuk dari penjualan pemain Man United..

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Man United dilaporkan menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 triliun untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Peter Dejong
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Man United dilaporkan menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 triliun untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 triliun untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Anggaran tersebut belum termasuk dari penjualan pemain yang bakal dilakukan Man United untuk melepas nama-nama yang tidak diperlukan.

Dikutip dari Sportsmole, Senin (27/6/2022), penjualan pemain juga diharapkan bisa menambah budget untuk belanja agar pelatih Erik ten Hag bisa memperkuat skuad musim depan. Juara Liga Inggris 20 kali itu diyakini sedang dalam negosiasi yang positif dengan Barcelona untuk mendapatkan Frenkie de Jong.

Baca Juga

Selain itu, Iblis Merah juga sedang mengincar penyerang Ajax, Antony. Sementara Christian Eriksen disebut-sebut telah ditawari kontrak oleh Man United setelah pemain internasional Denmark itu bersiap untuk meninggalkan Brentford. Pembelian De Jong dikabarkan akan memakan dana sebesar 70 juta poundsterling.

Sementara Ajax meminta tebusan sebesar 69 juta poundsterling untuk Antony yang membuat perburuan pemain membutuhkan dana lebih dari 100 juta pound. Laporan lain menyatakan kalau pemilik klub akan memberikan tambahan dana untuk Ten Hag, jika dia menjual pemain yang tidak diinginkan musim depan.

Man United telah melepas Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Edinson Cavani. Lee Grant pensiun, sementara Dean Henderson hampir pasti bergabung dengan Nottingham Forest yang membuat Man United perlu penjaga gawang baru.

Man United juga disebut-sebut sangat ingin menambah bek tengah, posisi yang menjadi sorotan musim lalu karena performa yang buruk. Lalu untuk striker, diyakini akan tiba sebelum akhir bursa transfer.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement