Senin 27 Jun 2022 18:21 WIB

Xavi Optimistis Dembele Bakal Perpanjang Kontrak di Barcelona

Dembele ingin bertahan di Barca, tetapi menuntut kesepakatan yang lebih baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele menolak perpanjangan kontrak dari manajemen Barca.
Foto: EPA-EFE/ LAVANDEIRA JR
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele menolak perpanjangan kontrak dari manajemen Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez masih meyakini tawaran perpanjangan kontrak timnya kepada penyerang Ousmane Dembele akan berakhir positif. Sang pemain diharapkan memilih bertahan di Estadio Camp Nou.

Kontrak pemain 25 tahun itu bersama Los Azulgrana akan berakhir pada akhir Juni 2022 nanti. Sejumlah klub top Eropa termasuk Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) dikaitkan bersaing untuk mengontraknya sebagai agen bebas.

Baca Juga

Akan tetapi, Xavi yakin pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu akan menandatangani pembaruan kontrak bersama Los Cules, pun kedua belah pihak diklaim memiliki perbedaan dalam hal tuntutan.

Menurut Sport dikutip Sportsmole, Senin (27/6/2022), Dembele akan kembali dari libur musim panasnya dan dapat bertemu Xavi selama beberapa hari ke depan untuk membahas nasibnya.

Sumber tersebut melaporkan, Dembele ingin bertahan di Barca, tetapi menuntut kesepakatan yang lebih baik daripada yang disodorkan oleh hierarki klub.

Dembele menikmati musim 2021/2022 yang relatif produktif, mencetak dua gol dan memberikan 13 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Dembele awalnya diberitahu untuk meninggalkan Camp Nou pada Januari 2022, setelah menolak untuk menandatangani kontrak baru. Tetapi dia tetap di klub dan menjadi bagian penting dalam skuad Xavi.

Di sisi lain, sang agen Moussa Dembele bersikeras akan sangat menghormati semua klub yang terlibat dalam situasi sang klien.

"Masa depan Dembele tetap terbuka dan kami tak akan masuk ke dalam spekulasi tanpa akhir. Kami selalu menghormati semua tim. Ketika waktunya tepat untuk membuat keputusan, Dembele akan mempertimbangkan opsi terbaik untuk masa depannya," kata Moussa Dembele beberapa waktu lalu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement