Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hadiri KTT G7, Jokowi Disambut Kanselir Jerman

Senin 27 Jun 2022 13:05 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Presiden Jokowi saat melakukan sesi foto bersama para pemimpin negara lainnya di acara KTT G7.

Presiden Jokowi saat melakukan sesi foto bersama para pemimpin negara lainnya di acara KTT G7.

Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Indonesia hadir sebagai negara mitra G7 sekaligus Presidensi G20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo tiba di lokasi KTT G7 di Schloss Elmau, Jerman dan disambut oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz pada Senin siang (27/6/2022). Dalam sesi penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman tersebut, Presiden hadir bersama pemimpin dari negara mitra G7 yaitu Presiden Argentina Alberto Fernández, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Senegal Macky Sall, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

 

Dikutip dari siaran pers Istana, Presiden Jokowi selanjutnya melakukan sesi foto bersama. Nampak Presiden berdiri di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Berikutnya, Presiden melakukan sesi pertemuan G7 yang terdiri dari dua sesi.

Pada sesi pertama terlihat Presiden Jokowi kembali berada di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Pada pertemuan G7 kali ini Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam KTT G7 kali ini yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

KTT G7 ke-48 digelar di Elmau, Jerman, merupakan pertemuan tahunan negara G7 beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Perancis. Indonesia hadir sebagai negara mitra G7 sekaligus Presidensi G20.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile