Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cara Mengetahui Aplikasi Penghasil Uang yang Tergolong Scam (Penipuan)

Senin 27 Jun 2022 14:35 WIB

Rep: Tim Cari Cuan/ Red: Partner

.

.

Jika aplikasi penghasil uang itu memiliki rating rendah dan komentar-komentar negatif, maka sebaiknya jangan didownload.

Hati-hati terhadap aplikasi penghasil uang yang tergolong scam (foto: pixabay)
Hati-hati terhadap aplikasi penghasil uang yang tergolong scam (foto: pixabay)

Situs maupun aplikasi penghasil uang di internet kian hari kian bertambah banyak dan menawarkan sistem kerja yang nyaris sama. Namun sayangnya, tak semua aplikasi itu terbukti membayar, bahkan sebagian di antaranya hanya scam alias penipuan.

Untuk mengetahui aplikasi tersebut scam atau tidak, sebaiknya dicek terlebih dulu melalui sejumlah website penilai terhadap suatu situs atau aplikasi penghasil uang. Berikut situs untuk mengecek aplikasi atau situs yang termasuk scam atau bukan.

- www.ojk.go.id

Untuk memastikan lebih jauh, bisa memeriksa rilis daftar aplikasi yang diblokir oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tergolong ke dalam aplikasi scam, penipuan, atau ilegal. Jika aplikasi yang dimaksud terdapat didalam daftar tersebut, maka bisa dipastikan aplikasi yang dicurigai itu benar-benar scam atau berbahaya untuk penggunanya.

- www.trustpilot.com

Silakan masukkan situs penghasil yang hendak dinilai ke dalam kolom pencarian di trustpilot. Jika ratingnya tinggi dalam skala maksimal 5,0 maka situs itu hampir bisa dipastikan bukan scam. Rating dan komentar didapat dari para pengguna sebelumnya tentang aplikasi tersebut. Jika aplikasi itu memiliki rating rendah dan komentar-komentar negatif, maka sebaiknya jangan didownload. Atau jangan coba-coba mendaftar meski dengan iming-iming menggiurkan.

- www.scamadviser.com

Silakan masukkan situs penghasil yang hendak dinilai ke dalam kolom pencarian di scamadviser. Akan muncul rating dan komentar yang didapat dari para pengguna sebelumnya tentang aplikasi tersebut. Jika aplikasi itu memiliki rating yang rendah dan komentar-komentar yang negatif, sebaiknya jangan didownload. Atau jangan coba-coba mendaftar meski dengan iming-iming cuan yang menggiurkan.

Baca Juga Artikel Terkait Ini:

- Aplikasi Penghasil Uang Honeygain, Uang Datang Sendiri Asal Punya Kuota Internet

- Tiga Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar dan Viral pada 2022

- Dua Aplikasi Penghasil Uang Bagi yang Males Mikir

- Cara Gampang Meraup Uang Dolar Setiap Hari dari Picoworkers

sumber : https://caricuan.republika.co.id/posts/160286/cara-mengetahui-aplikasi-penghasil-uang-yang-tergolong-scam-penipuan-
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile