Senin 27 Jun 2022 22:44 WIB

Ganda Putri Siap Tempur di Malaysia Open 2022

Apri/Fadia terlihat semakin kompak dengan pencapaian yang terbilang bagus.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pasangan ganda putri Indonesia akan turun di ajang bulu tangkis Malaysia Open 2022 BWF World Tour Super 750. Turnamen ini dihelat pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tiga pasangan tersebut adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ketiganya mengaku sudah siap bertempur.

Baca Juga

"Kami sudah siap bertanding. Kendala pasti ada tapi kami jadikan kendala itu sebagai sebuah ujian untuk bagaimana bisa bermain. Lapangannya berangin dan bolanya kadang bisa cepat, kadang lambat jadi kami harus tahu pola apa yang harus dimainkan. Antisipasinya seperti itu sih," ujar Apri usai latihan di Axiata Arena, Senin (27/6/2022).

Sebagai pasangan baru, Apri/Fadia terlihat semakin kompak dengan pencapaian yang terbilang bagus dengan menjadi juara di SEA Games 2021 Vietnam, finalis Daihatsu Indonesia Masters 2022, dan perempat finalis East Ventures Indonesia Open 2022.

"Targetnya pasti memberikan yang terbaik. Kami mau ke semifinal dulu tapi tetap harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan," jelas Fadia.

Senada dengan Apri/Fadia, Febriana/Amalia juga mengaku memperkaya pola permainan menjadi hal yang terus ditingkatkan untuk menghadapi turnamen Malaysia Open 2022 ini.

Hasil di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 saat harus terhenti di babak 32 besar dan 16 besar menjadi pengalaman penting Febriana/Amalia untuk terus berkembang.

"Kami banyak belajar dari hasil di Indonesia Masters dan Indonesia Open. Dari segi pola permainan kami belum bisa mendapat banyak serangan," kata Amalia yang akrab disapa Tiwi ini. "Hal itu yang kami latih seminggu kemarin, bagaimana caranya untuk terus mendapat serangan. Tidak banyak waktu memang tapi kami coba manfaatkan, semoga di pertandingan ini bisa lebih baik."

Febriana/Amalia akan meladeni perlawanan Francesca Corbett/Allison Lee dari Amerika Serikat dan Apri/Fadia ditantang Stine Kuespert/Emma Moszczynski asal Jerman di babak 32 besar pada Selasa (28/6) besok.

Sementara, Ribka/Febby baru akan bermain hari Rabu (29/6) melawan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement