Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

In Picture: Erick Dampingi Wapres Maruf Amin Lihat Wajah Baru Sarinah

Senin 27 Jun 2022 16:09 WIB

Red: Yogi Ardhi

Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Wapres Maruf Amin mengaku sangat bangga dengan wajah baru Sarinah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berkunjung ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Dalam kunjungan tersebut, wapres mengaku sangat bangga dengan wajah baru Sarinah. Wapres menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Erick dan seluruh jajaran PT Sarinah (Persero).

"Sore hari ini saya bisa berkunjung ke Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Saya melihat, Sarinah baru yang sudah direnovasi sangat baik sebagai etalase dari produk-produk UMKM," ujar Wapres.

Wapres menilai Sarinah menjadikan produk UMKM Indonesia naik kelas. Pasalnya, lanjut wapres, produk-produk UMKM yang masuk Sarinah telah melalui proses kurasi yang ketat agar benar-benar sesuai dengan standar internasional. 

"Sarinah baru merupakan upaya meningkatkan selain pasar juga mutunya naik. Dengan adanya Sarinah baru, kita harapkan market UMKM kita semakin besar dan mendunia," ucap wapres.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan apa yang disampaikan Wapres Amin sudah tepat. Erick menilai, terkadang UMKM dan produk nasional tidak disetarakan dengan kualitas yang ada pada standar dunia. BUMN, lanjut Erick, ingin mengubah paradigma tersebut dan mendorong produk lokal naik kelas dengan kualitas, kemasan, dan promosi yang berstandar internasional.

"InsyaAllah Sarinah kita coba menjadi etalase supaya banyak masyarakat dan pembeli dari liar negeri bisa melihat kualitas yang sudah kita lakukan selama ini," kata Erick.

 

Sumber : Dok Kementerian BUMN

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
hide ads show ads
desktop mobile