Selasa 28 Jun 2022 03:31 WIB

Arsenal Siapkan Tawaran Kedua untuk Raphinha

Raphinha diperkirakan bakal angkat koper dari Leeds United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Raphinha dari Leeds United. Arsenal dikabarkan tertarik meminang Raphinha pada bursa transfer musim panas Juni 2022.
Foto: John Walton/PA via AP
Raphinha dari Leeds United. Arsenal dikabarkan tertarik meminang Raphinha pada bursa transfer musim panas Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal benar-benar serius untuk mendapatkan tanda tangan Winger Leeds United, Raphinha pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan terbaru, pihak the Gunners bersedia meningkatkan tawaran.

Raphinha diperkirakan bakal angkat koper dari Stadion Elland Road musim ini setelah 11 golnya membantu the Peacocks terhindar dari degradasi ke Divisi Championship pada hari terakhir musim ini.

Baca Juga

Tekad Raphinha untuk meninggalkan Yorkshire mengundang banyak minat dari klub Inggris pun Eropa. Barcelona awalnya diperkirakan berada di puncak antrian untuk menandatangani Raphinha, setelah mencapai kesepakatan pribadi.

Namun, Leeds menolak untuk mengalah soal harga yang diminta senilai 65 juta pounds sehingga kesulitan keuangan Barcelona yang berkepanjangan membuat mereka kehilangan tempat dalam perlombaan untuk mendapatkan pemain sayap asal Brasil.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano dikutip Sportsmole, Senin (27/6/2022), Arsenal sekarang berharap untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut dengan menjadwalkan pertemuan lain dengan tim Jesse Marsch mengenai kemungkinan kesepakatan.

Tawaran awal Meriam London ditolak oleh hierarki Leeds yang kembali menuntut biaya tak kurang dari 65 juta pounds untuk eks penggawa Rennes.

Fabrizio Romano menambahkan, Barcelona tetap berdialog dengan agen Raphinha, Deco, tetapi klub raksasa Katalan itu belum mendekati Leeds dengan tawaran baru.

Sejak tiba dari Roazhon Park pada musim panas 2020, Raphinha telah membuat 67 penampilan untuk Leeds di semua kompetisi, mencetak 17 gol dan membuat 12 assist.

Raphinha berpotensi tiba sebagai rekrutan kelima Arsenal pada mercato musim panas, dengan tim Mikel Arteta melakukan bisnis lebih awal sebelum pramusim dimulai.

Marquinhos dan Fabio Vieira masing-masing merupakan pembelian awal dari Sao Paulo dan FC Porto, di samping kedatangan kiper Matt Turner dari New England Revolution pada Senin pagi waktu setempat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement