Selasa 28 Jun 2022 03:34 WIB

Diskominfotik Lombok Barat Gelar Sekolah Jurnalistik dan Kajian Berita

Menjadi embrio dalam mendukung ekositem digital atau digitalisasi di Lombok..

Red: Muhammad Fakhruddin
Diskominfotik Lombok Barat Gelar Sekolah Jurnalistik dan Kajian Berita
Foto: istimewa
Diskominfotik Lombok Barat Gelar Sekolah Jurnalistik dan Kajian Berita

REPUBLIKA.CO.ID,LOMBOK -- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Lombok Barat menggelar Sekolah Jurnalistik dan Kajian Berita atau Senin Kita. Kegiatan ini diikuti Tim Diskominfotik, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perangkat desa yang ada di Lombok Barat secara offline dan online melalui aplikasi zoom. 

Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai agenda rutin Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa Sekolah Jurnalistik dan Kajian Berita ini dilaksanakan untuk membentuk Sumber Daya Manusia Handal dalam bidang informasi dan Komunikasi Publik yang akan menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. 

Baca Juga

Ahad juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Dinas Kominfotik Lombok Barat dalam mewujudkan Lombok Barat News Network yang nantinya menjadi embrio dalam mendukung ekositem digital atau digitalisasi di Lombok Barat. "Kita sudah memiliki website OPD dan Website desa, jadi nantinya rekan rekan yang ikut dalam sekolah jurnalistik inilah yang kami harapkan dapat mengisi konten web tersebut. Selain di web OPD dan desa tulisan tulisan mereka juga akan dimuat di website utama dan ini menjadi embrio Lombok Barat News Network" ujarnya Ahad (28/6/2022). 

Lebih lanjut Ahad Legiarto mengatakan bahwa kegiatan Senin Kita ini akan dilaksanakan setiap hari senin. Ia berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat memahami berbagai teknik jurnalistik yang dipaparkan dalam Senin Kita. 

Senin Kita dipandu atau dimodratori langsung oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Lombok Barat Arief Rachman. Kegiatan Senin Kita ini berjalan dengan lancar dan para peserta nampak semangat mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber yang merupakan Redaktur Republika Muhammad Fakhruddin. "Para peserta berharap agar kegiatan Senin Kita ini tetap dilaksanakan untuk memperkaya ilmu mereka tentang jurnalistik," ujar Arief Rachman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement