Selasa 28 Jun 2022 06:41 WIB

Turut Sukseskan Angkutan Lebaran, AP I Dapat Penghargaan

AP I dinilai berhasil dukung kelancaran angkutan mudik lebaran 2022

Rep: Rahayu Subekti / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Angkasa Pura I (AP I). AP I dinilai berhasil dukung kelancaran angkutan mudik lebaran 2022
Foto: ANTARA/Fauzan
Ilustrasi Angkasa Pura I (AP I). AP I dinilai berhasil dukung kelancaran angkutan mudik lebaran 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) menerima penghargaan dan apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 dari Kementerian Perhubungan. 

Piagam penghargaan untuk Kategori Hasil Optimal diberikan kepada Angkasa Pura I atas keberhasilan dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2022 yang dimulai sejak 25 April hingga 10 Mei 2022. 

Baca Juga

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa secara berkelanjutan," kata Direktur Utama AP I, Faik Fahmi, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (27/6/2022). 

Faik menjelaskan selama penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 AP I berhasil mendukung penerbangan yang lancar, aman, sehat serta mencatatkan zero accident di 15 bandara yang dikelola. Pada periode tersebut AP I berhasil melayani hingga 2,4 juta penumpang dengan trafik penerbangan mencapai 21.441 pergerakan pesawat.  

Selain itu, AP I menerima sebanyak 1.378 rencana extra flight dengan realisasi mencapai 1.005 extra flight atau mencapai 73 persen.

Sedangkan untuk tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP), rata-rata OTP di 15 bandara kelolaan Angkasa Pura Airports selama periode Angkutan Lebaran mencapai 67,07 persen atau melampaui rata-rata OTP harian yang mencapai 61,81 persen.  

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra kerja Kementerian/Lembaga Pemerintahan, Perusahaan BUMN, operator transportasi, dan media massa. Semua pihak tersebut dinilai membantu kelancaran Angkutan Lebaran.  

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang baik dan kolaborasi yang cair dengan semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan mudik tahun ini,” tutur Budi.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement