Selasa 28 Jun 2022 07:10 WIB

Barcelona Berencana Bawa Roma ke Jalur Hukum Gara-Gara Ini

Barcelona menuntun ganti rugi kepada AS Roma karena pembatalan laga Gamper Trophy.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Barcelona FC mengajukan tuntutan ganti rugi kepada AS Roma karena membatalkan laga Gamper Trophy.
Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Barcelona FC mengajukan tuntutan ganti rugi kepada AS Roma karena membatalkan laga Gamper Trophy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona merilis pernyataan singkat yang mengancam aan mengambil tindakan hukum setelah AS Roma 'secara sepihak dan tanpa alasan' menarik diri dari pertandingan Gamper Trophy. Laga persahabatan secara tradisional merupakan pembuka musim di Camp Nou dan Giallorossi telah diundang untuk berpartisipasi dalam pertandingan edisi tahun ini pada 6 Agustus. Itu juga akan melihat pertandingan antara tim wanita Barcelona dan Roma. 

Di sisi lain, Roma juga memberika pernyataan yang menegaskan bahwa mereka telah membuat keputusan untuk mundur sebagai konsekuensi dari kebutuhan untuk mengubah rencana pertandingan persahabatan musim panas. Ini mengingat tujuan utama untuk memastikan persiapan dan kondisi kerja terbaik menjelang musim 2022/2023. .

Baca Juga

Nanum hal ini rupanya tidak membuat Barcelona puas. Barcelona mengeluarkan pernyataan mereka sendiri dengan nada kesal dan agresif yang mengejutkan bahkan sampai mengancam tindakan hukum terhadap tim Serie A tersebut.

"Barcelona mengumumkan bahwa AS Roma telah memutuskan untuk secara sepihak, tanpa alasan, menarik diri dari kontrak yang disepakati untuk kedua belah pihak untuk pertandingan Trofi Joan Gamper yang akan dimainkan pada 6 Agustus di Camp Nou dalam pertandingan yang mempertemukan tim pria dan wanita. Klub sedang mencari lawan baru untuk edisi tahun ini," tulis pernyataan Barcelona dikutip dari Football Italia, Selasa (28/6/2022).

Barcelona memberikan waktu 24 jam kepada Roma untuk pengembalian uang yang telah dihabiskan untuk tiket. Pihak Barcelona juga ingin menjelaskan bahwa penangguhan pertandingan disebabkan oleh keadaan di luar kendali mereka, yakni karena ​​​​keinginan AS Roma.

"Departemen Hukum Klub sedang mempelajari kemungkinan tindakan terhadap klub Italia atas kerugian yang diderita FC Barcelona dan para penggemarnya karena keputusan yang tidak terduga dan tidak dapat dibenarkan," tambah pernyataan itu.

 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement