Selasa 28 Jun 2022 07:35 WIB

Hampir Pasti Dapatkan Di Maria, Juventus Makin Getol Kejar Zaniolo

Juventus ingin memperkuat lini serang dengan kehadiran Zaniolo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Nicolo Zaniolo, pemain AS Roma yang diincar Juventus.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Nicolo Zaniolo, pemain AS Roma yang diincar Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus terus menunjukkan tekad untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo. Sebab, Bianconeri ingin meningkatkan kekuatan di lini serang. 

Sebenarnya mereka hampir pasti mendapatkan Angel Di Maria. Rupanya, Raksasa Turin belum berhenti mencari pemain tambahan yang bisa beroperasi di sepertiga pertahanan lawan.

Baca Juga

Juventus melakukan pendekatan pada gelandang serang AS Roma itu. Kubu Roma mulai realistis. Manajemen I Lupi terbuka pada opsi melepas Zaniolo. Rival sekota Lazio itu membanderol bintang mereka di kisaran 50 hingga 60 juta euro. 

"Namun Giallorossi siap menerima satu atau lebih pemain (Juventus), sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (28/6/2022).

Negosiasi berlangsung. Menurut pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla, akan ada pertemuan lanjutan. Agenda tersebut dijadwalkan paling lambat pada Jumat (1/7/2022) ini.

Kedua klub sedang menyusun daftar pemain yang dapat digunakan untuk pertukaran. Kesepakatan bisa saja tercapai dengan cepat. Itu jika Roma dan Juventus secara kebetulan memiliki gambaran yang sama tentang sosok yang akan ditukarkan dengan Zaniolo.

Beberapa pemain belia berpotensi menjadi bagian dari kesepakatan ini. Ada Fabio Miretti, Nicolo Fagiolo, dan Filippo Ranocchia. 

Sebaliknya, pelatih Roma Jose Mourinho tertarik pada Domenico Berardi. Saat ini, Berardi masih memperkuat Sassuolo. Sebelumnya, ia juga diincar Juventus. Andai gagal mendatangkan Di Maria, Bianconeri siap berusaha keras mengamankan tanda tangan pesepak bola 27 tahun itu.

Roma juga dikaitkan dengan winger Valencia Goncalo Guedes. Harga Guedes berada di kisaran 35 hingga 40 juta euro. Harga ini bisa saja berkurang jika La Magica mengirimkan Carles Perez ke Spanyol.

Kembali ke Zaniolo, pemain yang bulan depan berusia 23 tahun itu digadang-gadang bisa menjadi andalan Italia di masa depan. Namun, ia sempat mengalami cedera berulang.

Sudah empat musim, sang wonderkid bermarkas di Stadion Olimpico. Sejauh itu, ia tampil dalam 111 laga di berbagai ajang dan mencetak 22 gol.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

(QS. An-Nisa' ayat 59)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement