Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

IKA Fikom Unisba Gelar Musyawarah dan Workshop Digitalisasi Bisnis

Selasa 28 Jun 2022 00:37 WIB

Red: Friska Yolandha

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi (IKA Fikom) Unisba menggelar Silaturrahim dan Musyawarah Alumni dengan tajuk

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi (IKA Fikom) Unisba menggelar Silaturrahim dan Musyawarah Alumni dengan tajuk

Foto: Dok Unisba
IKA Fikom Unisba juga memberikan beasiswa kepada tiga orang mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi (IKA Fikom) Unisba menggelar Silaturahim dan Musyawarah Alumni dengan tajuk 'Homecoming IKA Fikom' di Aula Utama, Tamansari No 1 Bandung, Ahad (26/6/2022). Acara Homecoming IKA Fikom dimeriahkan Workshop Ekonomi Digital dan UMKM dengan pembicara Sena Senjana (enterpreneur/Asbhoel Founder), Syaiful Wathan  (travelpreneur/Fres Indonesia Founder), dan M. Zulkifli (konsultan/ThoughtLeader PR Founder). Ketiga pembicara adalah kandidat Ketua IKA Fikom. 

Menurut Ketua Pelaksana ME Fuady, Homecoming IKA Fikom diselenggarakan sebagai ajang silaturrahim sekaligus musyawarah para alumni menentukan kepengurusan organisasi. “Periode kepengurusan lama telah usai, hari ini akan dipilih kepengurusan baru, katanya. 

Baca Juga

"Ketiga kandidat memiliki pengalaman di bidang entrepreneurship, maka acara ini juga memiliki muatan edukasi dengan share pengalaman tiga kandidat meluaskan pasar UMKM dengan digitalisasi bisnis," tutur Fuady.

Alumni Fikom Unisba memiliki concern di bidang bisnis dan entrepreneurship, untuk itulah Homecoming IKA Fikom juga dimeriahkan pameran UMKM. Semua peserta pameran UMKM merupakan alumni. Mereka memiliki variasi produk, di antaranya gula aren yang memiliki pasar hingga mancanegara. 

Menurut M Zulkifli yang berpengalaman sebagai Konsultan PR beberapa UMKM, untuk meluaskan pasar dibutuhkan reputasi digital. “Bangunlah reputasi perusahaan dengan terus menciptakan interaksi dalam dunia digital”, katanya.

“Kita bisa memanfaatkan ruang digital untuk membuat cerita baik dan nyata tentang perusahaan”, ungkap Zulkifli.

Senada dengan Zulkifli, Sena Senjaya dan Staiful Wathan menekankan pentingnya membangun kepercayaan melalui komunikasi publik di media sosial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile