Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sterling Bisa Menjadi Pembelian Besar Pertama Chelsea Era Todd Boehly

Selasa 28 Jun 2022 01:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester City Raheem Sterling jadi incaran Chelsea.

Pemain Manchester City Raheem Sterling jadi incaran Chelsea.

Foto: AP/Rui Vieira
Sterling merupakan target utama pemilik baru Chelsea Todd Boehly.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC telah menjalin komunikasi dengan Manchester City terkait Raheem Sterling. The Blues ingin mendatangkan winger 27 tahun itu.

 

Kubu London Biru belum membuat penawaran resmi. Namun ini tak mengurangi keseriusan mereka untuk mengamankan jasa Sterling. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini dalam proses pembangunan kembali.

Baca Juga

Sterling merupakan target utama pemilik baru the Blues, Todd Boehly. Kontrak sosok yang juga berperan sebagai gelandang serang itu di Etihad Stadium hingga Juni 2023. Dengan setahun tersisa, ada peluang memboyongnya dengan harga yang tak terlau mahal.

Sudah tujuh musim Sterling membela City. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 339 laga di berbagai ajang dan mencetak 131 gol. Ia mengoleksi 77 caps tim nasional Inggris,

"Dia bisa menjadi penandatanganan besar pertama the Blues, sejak klub tersebut diambil alih oleh konsorsium yang dipimpin Boehly," demikian laporan BBC Sport, Selasa (28/6).

Chelsea ingin meningkatkan amunisi di berbagai lini, tak terkecuali di area penyerangan. Terutama setelah mereka mengizinkan Romelu Lukaku merapat ke Inter Milan dengan status pinjaman. Itu berarti pelatih Thomas Tuchel butuh pemain tambahan yang bisa beroperasi di sepertiga pertahanan lawan. Kebetulan, belakangan, Sterling tidak selalu menjadi starter di City. Ditambah lagi, the Citizens baru saja mendatangkan Erling Braut Haaland.

Sejak Pep Guardiola melatih the Citizens pada 2016, hanya Sergio Aguero yang mencetak gol lebih banyak untuk City dibandingkan Sterling. Aguero mengoleksi 124 gol. Kemudian Sterling 120 kali mengoyak jala lawan.

Sepanjang musim 2021/22, sosok yang juga pernah berkostum Liverpool itu mencetak 13 gol dari 30 pertandingan di berbagai ajang. Namun ia berada di bangku cadangan dalam dua leg semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Juga ketika City menghadapi Aston Villa pada partai terakhir Liga Primer.

Kedatangam Erling Haaland nampaknya mengubah dinamika. Penyerang asal Norwegia itu kemungkinan menjadi starter the Citizens, terutama di partai-partai besar. Manchester Biru juga telah mengamankan tanda tangan Julian Alvarez.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile