Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Milan Dihadapkan Untung Rugi Pilih Asensio atau Ziyech

Selasa 28 Jun 2022 02:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Chelsea Hakim Ziyech yang jadi opsi bidikan AC Milan.

Pemain Chelsea Hakim Ziyech yang jadi opsi bidikan AC Milan.

Foto: AP/Peter Morrison
Asensio berusia lebih muda sementara Ziyech bisa didapat dengan harga lebih murah.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mencari pemain anyar yang berpengalaman tampil di Liga Champions. Maklum, musim depan Milan berlaga di kompetisi terelit Eropa itu.

 

Sosok yang diincar Milan harus bisa bermain di berbagai area di lini depan. Baik itu sebagai gelandang serang, sayap, atau di posisi trequartista, di belakang penyerang tengah.

Baca Juga

"Mereka telah mempersempit daftar pencarian ke (Hakim) Ziyech, dan (Marco) Asensio)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (28/6).

Menurut surat kabar di negeri Spageti, Asensio nampaknya lebih disukai. Itu karena yang bersangkutan berada di tahun terakhirnya di Real Madrid. Sepanjang musim lalu, ia mencetak 12 gol dari 42 pertandingan kompetitif.

"Asensio bisa beroperasi di salah satu dari tiga peran menyerang, di belakang atau di sekitar striker utama," tambah laporan dari Football Italia.

Harga jual pesepak bola berkebangsaan Spanyol itu berada di kisaran 30 juta euro (Rp 470 miliar). Berbagai pemberitaan di Inggris mengaitkan Milan dengan Ziyech. Nama terakhir bisa didatangkan dengan harga yang lebih murah.

Usia penggawa Chelsea FC itu sudah menyentuh angka 29. Tiga tahun lebih tua di atas Asensio. Rossoneri bisa mengamankan jasa Ziyech dengan cara meminjam terlebih dahulu.

Terkait hal itu, juara Serie A harus menyiapkan dana lima juta euro (Rp 78 miliar) untuk diserahkan ke the Blues. Kemudian Il Diavolo memiliki kewajiban untuk membeli. Berikutnya Milan perlu mengeluarkan uang tambahan sekitar 20 juta euro (Rp 313 miliar).

Ziyech sudah lama dikaitkan dengan klub berkostum merah-hitam ini. Ia diprediksi tak keberatan merapat ke San Siro. Apalagi ia tidak selalu menjadi pemain utama di Stamford Bridge.

Pemain berkebangsaan Maroko itu baru dua musim  memperkuat Chelsea. Selama periode tersebut ia tampil dalam 84 laga di berbagai ajang dan mencetak 14 gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile