Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Penampilan Kunto Aji di Panggung Swaraya Disambut Hujan

Selasa 28 Jun 2022 04:17 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Penampilan Kunto Aji di hari kedua festival musik Swaraya di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/6).

Penampilan Kunto Aji di hari kedua festival musik Swaraya di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/6).

Foto: Dok Swaraya
Lagu-lagu Kunto Aji seolah menghangatkan suasana panggun Swaraya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hujan menyambut penampilan musisi Kunto Aji di hari kedua konser musik Swaraya di area Kebun Raya Bogor, akhir pekan lalu. Suasana dingin dan basah di lapangan rumput pun termaafkan dengan suguhan lagu menghangatkan hati sarat makna dari Kunto Aji.

Melalui tembang-tembang slice of life, Kunto Aji membawa penonton untuk menyelami dan menghargai diri sendiri. Berbalut busana jas berwarna krem, malam itu Kunto Aji memulai sesi penampilan dengan lagu "Rancang Rencana" dan "Mercusuar".

Baca Juga

Kunto Aji meminta penonton untuk meluapkan segala perasaan selama menyimak penampilannya. "Kita di sini mengolah rasa, apapun rasa yang kalian punya, memori yang datang, biarkan hadir. Silakan diekspresikan, mau nangis, ketawa, apa pun," ucapnya pada penonton.

"Saudade" juga jadi lagu yang tidak lupa dibawakan Kunto Aji. Ketika dia melantunkan sebuah lagu, pada layar terpampang kisah yang selaras dengan lagu. Terdengar suara sejumlah orang yang menyampaikan betapa lagu tersebut sangat berarti dan menolong hidup mereka.

Misalnya, sebelum Kunto Aji menyanyikan lagu "Pilu Membiru", terdengar suara seorang perempuan bercerita tentang kerinduan yang sangat mendalam pada ayah dan ibu yang telah tiada. Suara sosok-sosok lain terdengar dengan kisahnya masing-masing.

Setiap orang memang memiliki pengalaman pilu, baik itu rindu atau sesal atas apa yang sudah terjadi. Kunto Aji meminta penonton merelakan dan mengikhlaskan semua. Pesan positif lain pun dia sampaikan lewat lagu berjudul "Ekspektasi" dan "Konon Katanya".

Saat membawakan salah satu lagu, Kunto berjalan ke arah depan panggung untuk mengajak penonton sing along. Namun, ketika kembali ke posisi awal, dia tersandung dan hampir terjatuh. Untungnya, Kunto menguasai diri dan hanya tertawa salah tingkah.

Lagu "Rehat" yang sarat makna menjadi salah satu favorit penonton. Pada bagian lirik "yang kau takutkan takkan terjadi", para penonton menyanyikannya serempak penuh semangat. Kunto Aji segera menimpali dengan doa. "Aamiin," ujarnya.

Sama seperti penonton, Kunto Aji pun menikmati penampilannya di festival musik yang memperkenalkan wajah baru Kebun Raya Bogor dan mengampanyekan pelestarian lingkungan itu. "Semoga Swaraya bisa ada terus, konsepnya keren dan bagus banget," ungkap Kunto sesaat setelah penampilan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile