Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polsek Gunung Sindur Selidiki Pencuri Kotak Amal dan Perlengkapan Masjid 

Selasa 28 Jun 2022 06:11 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Pencurian Kotak Amal. Polisi menawarkan restorative justice sikapi pencuri kotak amal masjid

Ilustrasi Pencurian Kotak Amal. Polisi menawarkan restorative justice sikapi pencuri kotak amal masjid

Foto: Foto : MgRol112
Polisi menawarkan restorative justice sikapi pencuri kotak amal masjid

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Seorang pemuda berinisial N, tengah diselidiki Polsek Gunung Sindur usai ditangkap warga kawasan Pengasingan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor akibat aksi pencurian di masjid. Pemuda tersebut menggasak kotak amal, amplifier, dan mixer.  

 

Kapolsek Gunung Sindur, Kompol Birman Simanulang, mengatakan warga menangkap N pada Ahad (26/4/2022). N langsung dibawa ke Polsek Gunung Sindur untuk diselidiki. 

Baca Juga

Saat ini, kata dia, polisi masih melakukan penyelidikan terkait tindak pidana pencurian tersebut. Dia menyebutkan, ada kemungkinan pria yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun tersebut ditahan.   

“Tapi kalau ada kesepakatan warga dan keluarganya bisa restorative justice. Kalau dipenjarakan kan repot juga. Proses hukum itu kan alternatif terakhir,” kata Birman dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).  

Menurut Birman, tak menutup kemungkinan jika warga ingin pemuda tersebut ditahan. Namun hal tersebut bisa dilakukan usai polisi melakukan penyelidikan terkait motif dari pelaku.  

Di samping itu, aksi pencurian yang dilakukan N pun beredar di media sosial. Pada akun Instagram @gunungsindurbogor, terlihat rekaman CCTV saat N melakukan aksi pencuriannya.   

Awalnya N pura-pura berdoa, dan menyeret badannya ke arah kotak amal. Kemudian membawanya pergi. Namun, Birman mengaku belum mengetahui berapa isi kotak amal yang digasak pelaku.  

“Jadi kami lidik dulu motifnya apa, kalau memang warga harus lanjut (ditahan) ya kita lanjut,” kata dia.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile