Selasa 28 Jun 2022 16:24 WIB

Frenkie de Jong Mulai Diskusikan Kesepakatan Pribadi dengan Man United

Man United siap menjadikan De Jong sebagai penerima gaji tertinggi di Old Trafford.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Manchester United tertarik untuk memboyong De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Manchester United tertarik untuk memboyong De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frenkie de Jong dikabarkan tengah mendiskusikan soal kesepakatan pribadi dengan Manchester United setelah semakin dekat meninggalkan Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Espana, Selasa (28/6/2022), De Jong menerima kenyataan harus meninggalkan Barcelona jika pihak klub mencapai kesepakatan dengan Man United.

Diperkirakan kepindahan De Jong dari Barcelona ke Man United akan melibatkan biaya transfer yang tinggi karena Blaugrana mematok harga setidaknya 80 juta euro atau sekitar Rp 1,25 triliun untuk pemain asal Belanda itu.

Baca Juga

Sebelumnya, kepindahan De Jong ke Man United diyakini akan berjalan sulit karena gelandang berusia 25 tahun itu masih memiliki keinginan untuk bermain di Liga Champions, hal yang tidak akan ia dapatkan di Man United musim depan. Man United akan tampil di Liga Europa musim depan setelah mengakhiri Liga Inggris 2021/2022 di posisi enam klasemen akhir dengan raihan 58 poin dari 38 pertandingan.

Kepindahan De Jong ke Man United juga tidak terlepas dari kehadiran Erik ten Hag yang menjadi pelatih anyar the Red Devils karena keduanya pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam. Selain itu, dikabarkan bahwa Man United siap menjadikan De Jong sebagai penerima gaji tertinggi di Old Trafford dengan membayar sebesar 395 ribu euro atau sekitar Rp 6,1 miliar per pekan atau setara dengan 24 juta euro per tahun atau sekitar Rp 376 miliar.

Bayaran ini akan melebihi beberapa pemain bintang Manchester United lainnya seperti David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Pada musim lalu, gelandang tengah asal Belanda itu tercatat tampil pada 47 pertandingan bersama Barcelona di segala ajang dan menyumbangkan empat gol serta lima assist dari total 3.527 menit bermain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement