Selasa 28 Jun 2022 15:54 WIB

Ilmuwan Rancang Konsep Hotel Terbang Bertenaga Nuklir

Sky Cruise hotel bisa mengudara selama berbulan-bulan karena tenaga nuklir.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih
Konsep hotel terbang bertenaga nuklir.
Foto: sky cruise project
Konsep hotel terbang bertenaga nuklir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilmuwan merancang sebuah desain pesawat konsep bertenaga nuklir. Pesawat konsep ini akan dibuat seperti hotel terbang.

Proyek bernama 'Sky Cruise hotel' dibangun untuk memiliki 20 mesin bertenaga nuklir dan akan memiliki kapasitas untuk membawa 5.000 penumpang. Dilansir dari Metro, Senin (27/6/2022), pesawat itu diklaim bisa tetap mengudara selama berbulan-bulan karena energi besarnya.

Baca Juga

Selain itu, pesawat dikatakan akan berlabuh dengan jet konvensional untuk mengambil dan menurunkan penumpang baru. Konsep yang awalnya dirancang oleh Tony Holmsten telah ditata ulang oleh Hashem Alghaili, seorang komunikator sains Yaman dan produser video yang menganimasikan visi futuristik untuk Sky Crusie secara rinci dengan menyebutnya 'masa depan transportasi'.

Hotel Sky Cruise juga akan sepenuhnya otonom dan tidak memerlukan pilot untuk menerbangkannya. Silansir Daily Star, hotel di langit ini masih akan memiliki staf yang menjaga pusat perbelanjaan, kolam renang, pusat kebugaran, dan bioskop.

Dalam video rendering pesawat, yang diposting oleh Al-Ghaili di YouTube berjudul 'Sky Cruise: A Futuristic Hotel Above the Clouds', kapal monster digambarkan sebagai 'tempat pernikahan yang sempurna'.

"Ide bagus menempatkan reaktor nuklir di sesuatu yang bisa tidak berfungsi dan jatuh dari langit," komentar seorang pengguna di video tersebut.

Tidak ada tanggal peluncuran untuk hotel terbang. Namun, beredarnya desain hotel ini telah menyebabkan kegemparan di media sosial.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya