Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Puan Ditugasi Megawati Temui Ketum Parpol, Waketum PAN: Tokoh Cemerlang

Selasa 28 Jun 2022 09:23 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
PDIP menjanjikan bakal menemui seluruh ketua umum partai politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, menyambut baik rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang bakal menemui pimpinan partai politik. Dirinya mengatakan PAN memiliki komunikasi yang sangat baik dengan semua parpol, termasuk PDIP.

 

"Oh selamat datang, kita baik, dengan semua parpol PAN itu baik.dan komunikasi sangat baik, apalagi dengan Mbak Puan, baik," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga

Yandri mengatakan dalam membangun kontestasi pilpres yang menggembirakan tidak bisa dilakukan oleh PAN sendiri. Sehingga menurutnya diperlukan komitmen oleh seluruh anak bangsa.

Yandri juga mengaku PAN tak mempersoalkan jika PDIP hanya menugasi seorang ketua DPP yang menemui ketua umum. Sebab menurutnya Puan sebagai ketua DPR merupakan tokoh yang cemerlang.

"Nggak apa-apa. Kita dengarkan Bu Megawati memang sudah mengutuskan Mbak Puan kan saya kira bagus. Mbak Puan tokoh PDIP yang sekarang lagi cemerlang kan, Ketua DPR, jadi menurut saya sudah mantep lah kalau Mbak Puan yang keliling," jelasnya.

Namun demikian, Yandri mengatakan PAN sampai saat ini belum berkomunikasi dengan PDIP. Pertemuan antarkeduanya juga belum bisa dipastikan dilakukan dalam waktu dekat lantaran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan berkunjung ke luar kota.

"Besok dia (Ketum PAN) ke Sulteng terus ada acara sama presiden di luar negeri. Balik lagi, ya tapi artinya sampai 3-4 hari ini tidak ada agenda," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan bahwa partainya akan melakukan komunikasi dengan partai lain. Puan juga mengatakan bahwa dirinya ditugaskan oleh Megawati untuk bertemu dengan semua ketua umum.

"Semua saya temui, insya Allah," kata Puan di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6).

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile