Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Empat Pemain yang Bisa Jadi Alat Tukar MU Dapatkan Frenkie de Jong

Selasa 28 Jun 2022 09:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
MU sudah menolak proposal Barcelona terkait Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United terus mencari cara agar bisa mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

 

Setan Merah kini sedang diambang kebimbangan setelah Barcelona meminta kapten Harry Maguire dimasukkan ke dalam kesepakatan untuk De Jong. MU pun sudah menolak proposal Barcelona itu.

Namun MU dapat kembali ke meja negoisasi dengan menyodorkan nama-nama lain sebagai bagian dari kesepakatan. Express melihat empat pemain yang bisa dikorban untuk pertukaran mendapatkan De Jong.

Marcus Rashford

Spekulasi masa depan Rashford dalam beberapa bulan terakhir terus meningkat setelah pemain 24 tahun itu mengalami musim yang cukup mengecewakan. Pemain internasional Inggris itu tampil buruk di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Rashford salah satu talenta terbesar Inggris dan dipercaya akan mendapatkan tempat di tim utama Barcelona jika dimasukkan kedalam kesepakatan pertukaran.

Rashford juga sama nilainya dengan De jong. Oleh karena itu MU hampir tak perlu mengeluarkan uang tunai jika mereka mau mengirim penyerang mereka ke Barcelona.

Antony Martial

Jika kepergian Rashord terlalu mengkhawatirkan bagi MU, mereka dapat menawarkan Anthony Martial kepada Barcelona.

Pemain internasional Prancis itu sulit menempati starting XI di Old Trafford tahun lalu setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Ia kemudian dikirim ke Sevilla sebagai pemain pinjaman di paruh kedua musim.

Martial gagal mencetak satu gol pun di La Liga. Sekarang tampaknya akan semakin sulit bagi dia ada di tim utama MU. Jika Barcelona menginginkan penyerang serba bisa, Martial dapat menjadi pilihan mereka.

Eric Bailly

Barcelona juga tengah mencari bek tengah. Eric Bailly dapat menjadi opsi bagi mereka. Pemain internasional Pantai Gading itu menandatangani kontrak baru di MU musim panas lalu namun nyaris tak tampil di tim utama musim lalu.

Bailly memang tak dijamin bermain regular di bawah asuhan Xavi Hernandez. Tetapi dengan pengalamannya bermain di level atas, Bailly dapat menjadi opsi jika dijadikan alat tukar MU mendapatkan De Jong.

Dean Henderson

MU bisa menawarkan kiper Dean Henderson kepada Barcelona. Pemain internasionnal Inggris berusia 25 tahun itu diperkirakan akan merebut posisi David de Gea musim panas lalu.

Tapi kenyataanya ia diabaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Henderson sepertinya tak ingin bertahan di Old Trafford musim depan karena sering duduk di  bangku cadangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile