Selasa 28 Jun 2022 17:53 WIB

Target Manchester United Sambut Baik Tawaran Erik ten Hag

Antony dilaporkan telah siap untuk membantu Ten Hag

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Erik ten Hag
Foto: AP/Peter Dejong
Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tertarik mendatangkan pemain Ajax, Antony. Pemain asal Brasil ini mendapatkan tawaran sebesar 40 juta poundsterling.

Dilansir dari laman Express, The Times melaporkan Ajax telah menetapkan harga untuk Antony. Tak tanggung-tanggung, Ajax mematok harga 69 juta poundsterling untuk pemain sayap ini.

Angka ini tentu jauh dari apa yang diinginkan oleh Manchester United. Namun dengan jalan terjal itu, justru Antony memberikan tanda ketertarikannya untuk hengkang dari klub.

Erik ten Hag meninggalkan Ajax untuk menjadi manajer Manchester United. Juara Liga Belanda ini pun menginginkan Frenkie de Jong sebagai target perdananya untuk direkrut dari Barcelona.

Dengan hadirnya mantan pemain Ajax itu, membuat Antony bisa menjadi kepindahan baru bedong desa Ajax ke Old Traford. Antony dilaporkan telah siap untuk membantu Ten Hag jika sang pelatih membutuhkannya.

"Saya ingin berterima kasih atas segala yang pelaith berikan pada saya. Saya bersyukur dengan segala kesempatan dan pembelajaran setiap harinya. Ketahuilah bahwa saya selalu siap jika kamu membutuhkan saya,"kata Antony saat pelepasan Erik ten Hag.

Kode besar tersebut membuat pemain Brasil ini bisa saja ikut Ten Hag ke manchester United. Meski dia harus mengikuti kesepakatan dengan Ajax untuk kepindahannya.

Generasi emas 2019 sepertinya memang menjadi target Ten Hag. Dalam skuad 2019, terdapat berbagai nama yang sudah membela klub top Eropa lain, sebut saja De Jong, Hakim Ziyech, Matthijs De Light, dan Donny van de Beek.

Ajax sebenarnya tidak ingin membiarkan sang bintang hengkang kecuali dengan tawaran yang tepat. Ajak memanfaatkan seluruh kekuatan finansial yang dimiliki Manchester United.

Di satu sisi, Ten Hag sendiri sudah menetapkan biaya transfer sebesar 100 juta poundsterling untuk musim ini. Dengan De Jong yang sudah dihargai 67 juta, tentu sisanya tak akan cukup untuk membawa Antony.

Kontrak Antony sendiri akan habis pada 2025 mendatang. Dengan tiga tahun tersisa, tentu tawar menawar akan menjadi permainan menarik yang dilakukan oleh kedua tim.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَا لِلّٰهِ الدِّيْنُ الْخَالِصُ ۗوَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖٓ اَوْلِيَاۤءَۘ مَا نَعْبُدُهُمْ اِلَّا لِيُقَرِّبُوْنَآ اِلَى اللّٰهِ زُلْفٰىۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِيْ مَا هُمْ فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ ەۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِيْ مَنْ هُوَ كٰذِبٌ كَفَّارٌ
Ingatlah! Hanya milik Allah agama yang murni (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Dia (berkata), “Kami tidak menyembah mereka melainkan (berharap) agar mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya.” Sungguh, Allah akan memberi putusan di antara mereka tentang apa yang mereka perselisihkan. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada pendusta dan orang yang sangat ingkar.

(QS. Az-Zumar ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement