Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juventus Siap Jual Matthijs de Ligt ke Chelsea

Selasa 28 Jun 2022 11:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
De Light bisa dijadikan proyek jangka panjang dengan usianya yang masih muda

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Juventus dikabarkan siap menjual beknya Matthijs De Ligt musim panas ini. Dilansir dari Tribalfootball, Selasa (28/6) Bianconeri siap bernegoisasi dengan Chelsea. Sang pemain sendiri mendorong dirinya agar pindah ke The Blues musim panas ini.

 

Nyonya Tua siap menjual De Light di bawah harga klausul pembelian 100 juta Poundsterling. Dan diperkirakan Juventus akan melepas De Light senilai 70 juta Poundsterling. Pemain internasional Belanda itu dikagumi oleh pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

De Light memiliki penghasilan sekitar 200 ribu Poundsterling per minggu. Dan gaji yang besar menjadi alasan Juventus terbuka melepasnya. Kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen membuat Tuchel sangat ingin membawa De Light ke Stamford Bridge.

Juventus membeli De Light dari Ajax Amsterdam pada 2019. Saat itu, ia datang ke Turin dengan reputasi luar biasa karena penampilan luar biasanya di Liga Champions bersama Ajax. Ia dipandang akan menjadi benteng pertahanan yang kokoh bagi Juventus.

Pemain 24 tahun itu tampil 117 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak delapan gol serta tiga assist. Penjualan De Light akan menambah kas klub untuk mendatangkan pemain baru. Paul Pogba adalah pemain kian santer merapat ke Turin.

Chelsea akan aktif di bursa transfer musim panas ini untuk menghadapi musim baru. Salah satu posisi yang akan diperkuat Chelsea adalah posisi bek. Pasalnya, bek yang dimiliki mereka saat ini sudah berkepala tiga.

De Light bisa dijadikan proyek jangka panjang dengan usianya yang masih muda. Komposisi pemain muda dan veteran diperkirakan pertahanan Chelsea akan lebih kokoh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile