Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tiket.com: Beli Tiket dan Reservasi Hotel Harus Sederhana

Selasa 28 Jun 2022 12:06 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Gaery menyebut, pemesanan tiket dan akomodasi hotel sudah seharusnya sederhana.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Gaery menyebut, pemesanan tiket dan akomodasi hotel sudah seharusnya sederhana.

Foto: Republika/Rahayu Subekti
tiket.com menjawab tantangan saat masyarakat mencari transportasi dan akomodasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tiket.com membuka jalan digitalisasi nusantara sejak 2011. Pada 2011, tiket.com lahir dalam bentuk laman dengan fungsi sederhana yang khusus untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dalam pemesanan tiket event, salah satunya konser. 

 

Tahun itu, lahirlah Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia yaitu Tiket.com dipelopori oleh Gaery Undarsa, Dimas Surya Yaputra, Wenas Agusetiawan, dan Natali Ardianto. Tiket.com mulai online pada 12 Agustus 2011 dan menjadi inisiator dalam membangun sistem penjualan digital tiket kereta api dengan menjalin kemitraan strategis dengan PT Kereta Api Indonesia atau (KAI) pada 2012. 

Baca Juga

Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan, kehadiran tiket.com merupakan jawaban atas tantangan yang dialami masyarakat ketika hendak mencari dan membandingkan harga transportasi dan akomodasi di Indonesia. Sejak awal mula, tiket.com telah diposisikan sebagai aplikasi yang berorientasi pada solusi perjalanan.

"Karena kami percaya proses pembelian tiket dan reservasi hotel untuk perjalanan harusnya sederhana dan efisien," kata Gaery dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (28/6/2022). 

Tiket.com juga berhasil mengukir pencapaian dengan melakukan penjualan tiket konser L’arc N Ciel World Tour 2012 hanya dalam kurun waktu dua menit.

Mengembangkan bisnis strategi untuk menjalin kemitraan langsung dengan mitra akomodasi di wilayah timur Indonesia, tiket.com juga membuka kantor perwakilan di Bali pada tahun 2013.

Pada 2014, Tiket.com menjadi mitra resmi Online Travel Agent pertama yang mengimplementasikan penjualan tiket Garuda Indonesia secara daring. Selain itu juga mendapatkan akses langsung layanan penjualan tiket Garuda Indonesia untuk semua rute penerbangan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile