Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Persita Apresiasi Para Pemainnya Walau Gagal Lolos Babak Gugur Piala Presiden 2022

Selasa 28 Jun 2022 19:32 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Foto: Dok. Persita
Persita finis ketiga di Grup A Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengapresiasi kerja keras anak asuhnya di fase grup Piala Presiden 2022 meski akhirnya skuad Pendekar Cisadane harus kandas di turnamen pramusim itu.

 

"Sebenarnya di semua pertandingan yang kami mainkan ada momen yang bagus yang kami bisa apresiasi dari tim. Mungkin ada yang kurang, tapi kita lakukan yang baik," kata Vera, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/6/2022).

Persita menutup laga terakhir di Grup A Piala Presiden dengan mengalahkan Persis Solo selaku tuan rumah dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6) kemarin. Kemenangan itu, setidaknya bisa dibanggakan para pemain Persita yang menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi enam poin.

Pada laga melawan tuan rumah, gol tunggal kemenangan Pendekar Cisadane dicetak oleh Elisa Basna pada menit ke-45, lewat akselerasinya di area penalti lawan demi menjebol gawang Persis yang dikawal oleh M Riyandi.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-51, namun eksekusi dari Samsul Arief dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Persita Dhika Bhayangkara.

"Saya lihat babak pertama kami ada banyak peluang, k.ai bisa mencetak satu gol. Babak kedua menurut saya mungkin Persis butuh gol dan lebih agresif, tetapi kami bisa bertahan dan bekerja keras untuk memenangi pertandingan ini," kata Vera.

Meski menang dalam pertandingan itu, Persita gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden karena PSS Sleman meraih kemenangan 1-0 atas Dewa United di hari yang sama. Namun, Vera menegaskan para pemainnya tidak terpengaruh hasil pertandingan lain ketika PSS Sleman sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar, terbukti dengan kemenangan Persita atas Persis.

Sementara itu, Kapten Persita Muhammad Toha menyambut baik kemenangan itu dan mendedikasikan tiga poin itu untuk staf pelatih dan juga para suporter.

"Alhamdullilah ini hasil yang diinginkan dari staf pelatih juga teman-teman yang sudah berjuang pada hari ini. Intinya terima kasih untuk teman-teman dan semua dukungan dari suporter Persita Tangerang, ini kemenangan untuk kalian semua," ujar Toha.

Selanjutnya, Persita akan kembali ke Tangerang dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Liga 1 musim 2022/2023 yang rencananya akan dimulai pada 23 Juli mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile