Rabu 29 Jun 2022 05:06 WIB

Tinggalkan Liverpool, Takumi Minamino Resmi Berseragam Merah-Putih

Takumi Minamino ditarik oleh AS Monaco dengan transfer Rp 280 miliar.

Red: Israr Itah
Takumi Minamino resmi meninggalkan Liverpool menuju AS Monaco.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Takumi Minamino resmi meninggalkan Liverpool menuju AS Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Takumi Minamino resmi berganti kostum. Mulai musim depan, dia akan mengenakan seragam merah-putih AS Monaco. Minamino telah menyelesaikan kepindahan permanen ke klub Prancis tersebut dengan biaya yang dilaporkan sekitar 15,5 juta pound (Rp 280 miliar) seperti diumumkan kedua klub pada Selasa (28/6/2022).

"Liverpool FC dapat mengonfirmasi bahwa Takumi Minamino hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke AS Monaco. Semua orang di LFC ingin mengucapkan terima kasih kepada Taki atas kontribusinya dan berharap ia sukses di babak berikutnya dalam kariernya," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Baca Juga

Pemain internasional Jepang itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan tim Ligue 1 setelah 2,5 tahun di Liverpool. Ia sempat dipinjamkan satu tahun ke Southampton.

Pemain berusia 27 tahun itu membuat 55 penampilan dan mencetak 14 gol di semua kompetisi selama membela the Reds. Produk akademi Cerezo Osaka menghabiskan lima tahun di klub papan atas Austria Salzburg sebelum pindah ke Inggris.

"Dengan budaya kemenangannya, kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi di lapangan dan statusnya sebagai pemain kunci di tim nasionalnya, kami yakin Takumi akan berkontribusi pada pengembangan tim muda kami," kata direktur olahraga Monaco Paul Mitchell. dalam sebuah pernyataan.

AS Monaco finis ketiga di Ligue 1 musim lalu. Tim berjuluk les Rouge et Blanc (Merah-Putih) mendapatkan tempat di kualifikasi Liga Champions, kompetisi di mana Minamino pernah bermain sebelumnya untuk Liverpool dan Salzburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement