Rabu 29 Jun 2022 06:34 WIB

Dukung Keberlanjutan Usaha, BUMMAs Rumah Zakat Rutin Berikan Modal

Melalui BUMMas BaBe, ibu-ibu pejuang nafkan di Desa Banjaranyar terbantu..

Red: Gita Amanda
Melalui BUMMas BaBe Rumah Zakat, ibu-ibu pejuang nafkan di Desa Banjaranyar terbantu.
Foto: Rumah Zakat
Melalui BUMMas BaBe Rumah Zakat, ibu-ibu pejuang nafkan di Desa Banjaranyar terbantu.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Dalam rangka mendorong keberlanjutan usaha para anggotanya, Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) BaBe binaan Rumah Zakat rutin memberikan pinjam modal usaha tanpa bunga.

Seperti yang dilakukan BUMMas BaBe yang kembali memberikan pinjaman modal kepada tiga anggotanya yaitu Roiyah penjual gorengan, Dewi penjual nasi goreng, dan Ropah penjual es keliling.

Dewi, anggota baru BUMMas BABe sangat berterima kasih atas pinjaman tersebut.

"Awal bulan Juni ini Saya mendaftar menjadi anggota. Alhamdulillah, hari ini saya langsung menerima pinjaman modal dari BUMMas. Matur nuwun BUMMas BaBe dan Rumah Zakat," ucapnya.

Sementara itu, Miska selaku pengawas BUMMas BaBe dan Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Banjaranyar memberikan apresiasi kepada para pengurus karena melalui BUMMas BaBe, ibu-ibu pejuang nafkan di Desa Banjaranyar terbantu.

"Selaku pengawas, saya mengapresiasi para pengurus karena setiap bulannya bisa rutin memberikan pinjaman modal bahkan tanpa bunga kepada para ibu-ibu pejuang nafkah di desa ini. Saya berharap, semoga BUMMas BABe terus mampu meluaskan manfaat kepada masyarakat Desa Banjaranyar terutama para pedagang yang minim modal," kata Miska.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement