Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Barcelona Berpacu dengan Waktu untuk Amankan Jasa Raphinha

Rabu 29 Jun 2022 02:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Raphinha dari Leeds United.

Raphinha dari Leeds United.

Foto: John Walton/PA via AP
Chelsea memepet Barcelona dengan tawaran konkret kepada Leeds untuk Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menghadapi perlombaan melawan waktu untuk menandatangani Raphinha ketika Chelsea maju ke posisi terdepan untuk mendaratkan pemain sayap Leeds United. Chelsea menyetujui biaya transfer lebih dari 60 juta poundsterling (Rp 1,08 triliun).

 

Pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan lebih memilih pindah ke Camp Nou, tetapi Barca sejauh ini tidak dapat mengajukan tawaran tegas di tengah kendala keuangan yang sedang berlangsung.

Baca Juga

Dikutip dari ESPN, Rabu (29/6/2022), Barcelona baru bisa mendapatkan uang jika melepas Frenkie de Jong ke Manchester United (MU). Namun sampai proses itu berhasil, raksasa Katalunya tersebut tidak mungkin dapat bergerak cepat untuk mengontrak Raphinha.

Situasi itu bisa berubah jika keadaan lain memungkinkan, yakni penjualan hak siar televisi baru atau pembaruan kontrak Ousmane Dembele adalah dua variabel yang mungkin. Namun Chelsea sekarang memimpin perlombaan untuk pemain Brasil itu setelah pembicaraan dipercepat pada Selasa (28/6/2022).

The Blues diyakini telah menyetujui biaya awal sebesar 55 juta poundsterling dengan setidaknya tambahan 5 juta poundsterling lebih lanjut, angka yang sejauh ini terbukti tidak dapat ditandingi oleh Arsenal yang juga meminatinya. 

Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta juga tertarik untuk membawa Raphinha ke Stadion Emirates. Namun tawaran klub sebesar 30 juta poundsterling plus 10 juta poundsterling ditolak pada pekan lalu.

Apakah Arsenal mencoba untuk menaikkan tawaran demi menantang Chelsea masih harus dilihat. Namun dapat dipahami bahwa The Blues sekarang yakin akan mendapatkan Raphinha kecuali Barcelona memutuskan untuk meresmikan minat mereka terhadap Raphinha.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile