Rabu 29 Jun 2022 12:05 WIB

Universitas BSI Sukabumi Tandangani MoU dengan MGTIK Kabupaten Sukabumi

Satuan pendidikan diberikan opsi dalam melaksanakan kurikulum yang sesuai kebutuhan

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, melakukan penandatanganan MoU dengan Musyawarah Guru TIK (MGTIK) Madrasah Kabupaten Sukabumi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, melakukan penandatanganan MoU dengan Musyawarah Guru TIK (MGTIK) Madrasah Kabupaten Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, melakukan penandatanganan MoU dengan Musyawarah Guru TIK (MGTIK) Madrasah Kabupaten Sukabumi. Penandatanganan tersebut, berlangsung saat acara Seminar Pendidikan, di Aula kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, pada Selasa (28/6/2022).

Seminar Pendidikan dengan tema “Menyambut Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar” ini, juga menjadi kolaborasi event dengan MGTIK Madrasah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga

Dalam acara ini, menghadirkan Dr Widad Arifin, Pembina MGTIK Kabupaten Sukabumi yang memberikan welcome speech. Lalu H Maman, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Sukabumi, sebagai keynote speaker. Sementara narasumber yang hadir yakni Dudin Fahrudin, JFU Kurikulum Pendidikan Madrasah Sukabumi, dan Rizal Amegia Saputra, sebagai Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi.

Sebagai mana dalam tema, dalam semdik juga membahas tentang kurikulum merdeka, yang fokus pada ketercapaian pendidikan. Untuk mengatasi ketertinggalan pembelajaran (learning loss) diperlukan kebijakan pemulihan pembelajaran dalam jangka waktu tertentu, terkait dengan implementasi kurikulum oleh satuan pendidikan. Maka satuan pendidikan diberikan opsi dalam melaksanakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran bagi peserta didik.

Jamal Maulana Hudin, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan, kerja sama tersebut, akan membuka perluasan akses pendidikan. Ia berharap, nantinya dosen Universitas BSI bisa melakukan sharing dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat serta penelitian.

“Saya berharap dari kerja sama ini, bisa mempererat jalinan silturahmi yang pertama, lalu akan mengadirkan manfaat lain, baik dari kerja sama event, pengabdian, penelitian serta pengajaran. Tentunya di bidang akademik dan edukasi,” ungkap Jamal, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh kedua belah pihak, yang masing-masing diwakili oleh Jamal, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, dan Ketua MGTIK Kabupaten Sukabumi, Yas’a Abdul Fatah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement