Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Gandeng Orang Tua Wujudkan Lulusan Bertalenta Digital

Rabu 29 Jun 2022 10:30 WIB

Red: Budi Raharjo

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Dewi Sartika B, Jakarta Timur, akan menggelar kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Dewi Sartika B, Jakarta Timur, akan menggelar kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

Foto: Universitas BSI
BKOT ini sebagai sarana komunikasi antara kampus dengan orang tua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membangun komunikasi antara kampus dan orang tua sangat penting guna mewujudkan lulusan bertalenta digital. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Dewi Sartika B, Jakarta Timur, akan menggelar kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

Acara ini akan digelar secara daring dengan mengundang orang tua calon mahasiswa baru. Lokasinya di Gedung Rektorat Universitas BSI jl Kramat Raya no 98, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 2 Juli 2022 mendatang. 

BKOT akan menghadirkan dua nara sumber yakni Eka Dyah Setyaningsih selaku Kaprodi Manajemen Pajak Universitas BSI, dan Heru Purwanto selaku staf Wakil Rektor Bidang Non Akademik. 

Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi mengatakan, BKOT ini sebagai sarana komunikasi antara kampus dengan orang tua, agar sepakat berkontribusi aktif mendukung perkuliahan anaknya. 

“BKOT menjadi sarana bagi orang tua dan pihak kampus untuk mendukung dan memantau aktivitas akademik dan non akademik dari putra-putrinya selama perkuliahan di Universitas BSI. Tak hanya mahasiswa saja yang harus mengenal dunia perkuliahan, orang tua sebagai motivator terdekat, juga harus mengenal sistem perkuliahan anaknya,” ungkap Wahyudi dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6). 

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peran orang tua dapat mendukung anaknya agar dapat lulus tepat waktu. Selain itu, bersama orang tua juga, dapat memunculkan sinergi dalam membangun masa depan anaknya bahkan ketika terjun dalam dunia kerja. 

“Dengan adanya BKOT ini, akan muncul sinergi antara kampus, orang tua dan mahasiswa dalam mewujudkan masa depan yang cerah serta berperan untuk pemilihan dunia kerja nantinya,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile